-->

Spesifikasi Dan Harga Samsung J2 2017, android murah dengan jaringan LTE

 Spesifikasi Dan Harga Samsung J2 2017


Satu lagi ponsel android murah dari Samsung. Namun sobat jangan harap akan mendapatkan fitur canggih yang sering kali dijumpai pada ponsel android asal China. Yah, spesifikasi Galaxy J2 2017 memang cukup rendah dan belum bisa diandalkan untuk kebutuhan berat. ponsel android lebih cocok bagi konsumen yang membutuhkan media berkomunikasi dan mengakses sosial media. Selain itu, ponsel ini menawarkan kemudahan pengoperasikan, karena ukuran layarnya perfect dioperasikan dengan satu tangan.


Untuk spesifikasi lainnya memang standar dan jauh dari memuaskan.permainan berat berat kami jamin berjalan ngos-ngosan. Pasalnya ponsel ini masih mengandalkan processor Quad Core dan Ram berkapasitas kecil. Kekurangan lainnya adalah kameranya. Kita harus puas dengan kamera depan 2 Megapixel saat selfie dan video call. Bagi sobat yang masih tertarik membelinya, silahkan simak informasi mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 2017 yang kami rangkum dibawah ini.
Bodi   
Dimensi : 136.5 x 69.0 x 8.4 mm
Berat : 130 gram
Material Bodi : Plastik
Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran : 4.7 inches, 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Memori   
Internal : 8 GB
Eksternal : microSD, up to 128 GB
Software   
OS : Android Nougat 7.0
Hardware   
Processor : Quad Core 1.3 Ghz
Ram : 1 GB
Sensor : accelerometer, proximity
Konektivitas   
Sim Card : Dual SIM
Internet : HSPA, LTE
GPS : A-GPS, Glonass
Bluetooth : v4.1
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang   
Resolusi : 5 MP
Fitur : Autofocus, LED flash
Video : 720p@30fps
Kamera Depan   
Resolusi : 2 Megapixel
Baterai   
Kapasitas : Li-Ion 2000 mAh
Spesifikasi ponsel ini sangat standar, dan tidak berbeda jauh dari Galaxy J2 generasi sebelumnya. Dimana untuk layarnya memiliki layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 pixels yang menghasilkan kerapatan sekitar 234 ppi. Untungnya Galaxy J2 2017 mengadopsi board Super Amoled Display yang membuat warna terlihat normal dan tajam. Tidak ada pelindung antigores, jadi sobat harus menambahkan screenguard ataupun treated glass untuk melindunginya dari goresan dan benturan.
Menurut kami desain Galaxy J2 2017 kurang menarik, karena masih menggunakan bodi plastik. Bagian belakang dibuat bertexture agar tidak licin digenggam dan memberikan hold yang baik ketika kita mengoperasikan cell phone ini. Lalu untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 136.5 mm, lebar 69 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 130 gram. Alhasil ponsel ini semakin nyaman dioperasikan karena terasa ringan dan tipis ketika sobat operasikan.

Kemudian untuk bagian programming, ponsel  ini telah mengadopsi OS Android Nougat 7.0. Samsung membekalinya dengan fitur Smart Manager yang memungkinkan kita untuk menghapus copy pictures, apk records. Sayangnya dapur pacu cell phone ini kuran bertenaga, karean hanya ditenagai processor Quad Core 1.3 Ghz dan Ram berkapasitas 1GB. Lalu ada pula memori inside 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB.
Harga Samsung Galaxy J2 2017 yang murah telah membatasi fitur dan spesifikasi smartphone ini. Lalu untuk baterainya memiliki kapasitas 2.000 mAh dan diklaim bisa bertahan selama 9 Jam saat dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk telepon bisa mencapai 12 Jam. Kemudian untuk bagian sensor memiliki sensor Accelerometer dan Proximity. Tidak ada sensor pemindai sidik jari. Padahal banyak smartphone yang dibanderol semurah harga Samsung Galaxy J7 2017, namun telah dilengkapi fingerprint.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 2017

  • Harga Samsung Galaxy J2 2017 tergolong sangat murah
  • Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim
  •  Bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi soal media
  • Desian simple dan mudah dioperasikan dengan satu tangan
  • Layarnya sudah menggunakan panel Super Amoled yang memberikan kualitas gambar jernih dan tajam
  • Sudah mengadopsi sistem operasi Android Nougat
  • Baterainya bisa dilepas

Kekurangan Samsung Galaxy J2 2017

  • Bodinya terbuat dari material plastik
  • Hanya memiliki Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB
  • Kapasitas baterainya cuma 2.000 mAh
  • Resolusi layarnya belum HD
  • Tidak ada sensor pemindai sidik jari
Untuk sementara ini  mengenai harga Samsung Galaxy J2 2017 di Indonesia. Smartphone ini terlebih dahulu dipasarkan di India dengan harga Rs. 7.390 atau setara Rp. 1.5 Jutaan. Kemungkinan harga Samsung Galaxy J7 2017 di Indonesia tidak akan berbeda jauh dengan harga di India. Namun apakah smartphone ini akan diminati konsumen ?. Terlebih ada banyak sekali smartphone murah yang memiliki spesifikasi lebih baik dan desain lebih premium.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Spesifikasi Dan Harga Samsung J2 2017, android murah dengan jaringan LTE"

Post a Comment