-->

10 Manfaat Buah Delima Untuk Kulit dan Rambut

10 Manfaat Buah Delima Untuk Kulit dan Rambut


(1) Membantu Menjaga Kesehatan Kulit


Mengkonsumsi buah delima secara teratur telah terbukti sangat bermanfaat bukan hanya untuk menjaga kesehatan kita tapi juga untuk menjaga kesehatan kulit kita.
Manfaat delima ini terutama karena adanya nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan, phytonutrisi dll.
Antioksidan hadir dalam perkelahian delima dengan radikal bebas tubuh kita menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel dan jaringan kita. Mereka juga efektif dalam meningkatkan tingkat kolagen dalam tubuh kita yang pada gilirannya membantu menjaga kesehatan kulit kita.
Kolagen adalah protein penting yang ditemukan dalam kelimpahan di tubuh kita di otot, tulang, kulit, pembuluh darah, dll. Ia melakukan banyak fungsi penting seperti memperbaiki kesehatan kulit, mengurangi nyeri sendi, membantu penyembuhan usus yang bocor, meningkatkan metabolisme, meningkatkan elastisitas kulit. , memperkuat kuku dan gigi dll.
Beberapa senyawa yang ada di buah delima mencegah enzim menghancurkan kolagen di tubuh kita, dan ini membantu menjaga kesehatan kulit kita.
Selain itu, ini juga meningkatkan pertumbuhan fibroblas dan keratinosit dalam tubuh kita yang masing-masing membantu produksi elastin dan serat, dan melindungi lapisan luar kulit kita. Dengan demikian, meningkatkan sifat kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri.

(2) Menyediakan Pelembab untuk Kulit Kita

Delima telah terbukti sangat efektif dalam memberikan pelembab pada kulit kita.
Manfaat delima ini terutama karena adanya kandungan air yang tinggi di dalamnya. Sekitar 82 persen volume buah delima adalah air yang membuatnya menjadi buah yang indah untuk pelembab kulit.
Telah ditemukan bahwa tidak hanya makan buah delima tapi juga aplikasi topikal delima efektif untuk pelembab kulit.
Dengan menjaga agar kulit tetap lembab, ini memberikan sejumlah manfaat karena membuat kulit kita lembut, kenyal dan sehat.
Minyak yang berasal dari biji delima juga bisa digunakan untuk menjaga pelembab kulit karena adanya asam punicic di dalamnya.
(3) Mempromosikan Regenerasi Sel

Mengkonsumsi buah delima atau minum jus delima secara teratur telah terbukti sangat efektif dalam hal regenerasi sel.
Manfaat delima ini terutama karena adanya antioksidan seperti vitamin C dan senyawa antioksidan lainnya seperti fitonutrien dll yang hadir di delima.
ini berkelahi dengan radikal bebas tubuh kita menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel kulit kita. Dengan demikian, mereka tidak hanya menjaga kesehatan kulit kita tapi juga mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, keriput, bintik-bintik penuaan, bintik hitam, noda kulit, bintik-bintik dll.
Ini melindungi lapisan luar (epidermis) dan dermis (lapisan dalam kulit kita) dan dengan demikian membantu dalam pembentukan sel kulit baru.
Selain antioksidan, mineral lain seperti seng, tembaga dll hadir di delima juga membantu menjaga kesehatan kulit kita.

(4) Membantu Mengobati Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit utama yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Penyebab pasti jerawat tidak diketahui namun dikatakan disebabkan dan diperburuk dengan penyumbatan pori-pori kulit oleh kotoran seperti debu, polutan dll dan dengan kelebihan sekresi minyak dari pori-pori kulit kita.
Mengonsumsi buah delima atau mengoleskannya secara topikal pada kulit ternyata sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat.
Manfaat buah delima ini terutama karena adanya Vitamin C di dalamnya. Vitamin C adalah antioksidan yang mengatur produksi sebum dalam tubuh kita, zat berminyak yang menyumbat pori-pori kulit kita dan meningkatkan risiko jerawat dan jerawat.
Antioksidan seperti Vitamin C hadir di delima juga bermanfaat dalam melindungi sel kulit kita dari kerusakan oksidatif, dan ini, pada gilirannya, membantu mengendalikan masalah kulit seperti jerawat.
Selain antioksidan, buah delima juga merupakan sumber air yang baik dan nutrisi lainnya seperti seng, fosfor dll yang menjaga kesehatan kulit kita.

(5) Bagus Untuk Kulit Kering

Aplikasi topikal jus delima atau delima telah ditemukan sangat bermanfaat bagi individu dengan kulit kering.
Ini karena adanya kandungan air yang kaya di dalamnya. Sekitar 82 persen volume buah delima adalah air yang berarti sangat efektif dalam memberikan hidrasi ke kulit kita. Bila kulit kita terhidrasi dengan baik, masalah seperti kulit kering hilang dengan sendirinya.
Selain itu, buah delima juga merupakan sumber asam punicic (asam lemak omega-5) yang berkontribusi dalam menyingkirkan kulit mati dan kering.
Pemakaian jus delima secara teratur di daerah yang terkena dapat menenangkan kulit kering dan retak, dan membuatnya lembut dan kenyal.

(6) Bagus untuk Orang dengan Kulit Berminyak

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, vitamin C hadir di delima sangat efektif dalam mengatur produksi sebum, zat berminyak yang mengeluarkan kotoran dari pori-pori kulit, bermanfaat dan dengan demikian meningkatkan kemungkinan jerawat dan jerawat.
Karena kemampuan delima untuk mengendalikan sekresi sebum, telah terbukti bermanfaat untuk merawat kulit berminyak dan dengan demikian ditambahkan ke berbagai produk kulit.

(7) Memberikan Manfaat Anti Penuaan

Mengkonsumsi buah delima secara teratur telah terbukti sangat efektif dalam melindungi kulit kita dari efek buruk penuaan dini.
Manfaat anti-penuaan buah delima ini terutama disebabkan oleh adanya antioksidan dan senyawa antioksidan seperti phytonutrisi, fitokimia dll di dalamnya.
Antioksidan ini melawan radikal bebas tubuh kita, menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel tubuh kita, termasuk sel kulit dan jaringan tubuh.
Radikal bebas tidak lain hanyalah ion yang tidak stabil yang terbentuk selama proses oksidasi di tubuh kita. Karena ini adalah ion yang tidak stabil, maka, mereka mencuri elektron dari molekul tetangga, sehingga menyebabkan kerusakan oksidatif pada mereka.
Antioksidan hadir di delima melindungi sel dan jaringan kita dari kerusakan oksidatif, dan dengan demikian mengurangi risiko penuaan dini seperti garis-garis halus, keriput, bintik-bintik penuaan, bintik hitam, noda kulit dll.
Selain itu, mereka juga efektif dalam meningkatkan produksi kolagen dan elastin, senyawa yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit kita karena memperbaiki elastisitas kulit kita dan juga melakukan banyak fungsi lainnya.

(8) Melindungi Kita Melawan Sinar Matahari Yang Berbahaya

Antioksidan yang ada di delima bermanfaat tidak hanya untuk mengurangi tanda penuaan dini tapi juga untuk melindungi kita dari sinar matahari yang berbahaya.
Telah ditemukan bahwa mengonsumsi buah delima secara teratur sangat efektif dalam melindungi kita dari efek berbahaya sinar matahari, yang karenanya dapat menyebabkan kanker kulit dan masalah kulit lainnya.
Manfaat delima ini terutama karena adanya antioksidan dan senyawa lain yang relevan di dalamnya. Antioksidan ini melawan radikal bebas tubuh kita, menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegah sel kulit kita dari kerusakan oksidatif.
Dengan demikian, tidak hanya mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan keriput tapi juga mengurangi risiko perkembangan kanker kulit, tumor kulit, dan masalah kulit lainnya.
Selain antioksidan, delima juga merupakan sumber asam ellagic yang baik, polifenol yang menghambat pertumbuhan tumor kulit dan dengan demikian memberikan perlindungan terhadap kanker kulit.

(9) Mengobati peradangan kulit

Manfaat utama lainnya dari buah delima untuk kulit adalah kemampuan mereka untuk menyembuhkan luka dan memberikan kelegaan dari rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan.
Manfaat delima ini terutama karena adanya senyawa peradangan seperti Vitamin C dan polifenol di dalamnya.
Telah ditemukan bahwa mengonsumsi buah delima secara teratur dan juga aplikasi ekstrak delima topikal atau minyak di daerah yang terkena dampak mempercepat proses penyembuhan luka, dan juga memberikan kelegaan dari peradangan dan rasa sakit yang terkait dengannya.
Sifat anti-inflamasi yang terkait dengan buah delima juga membuatnya bermanfaat bagi individu yang menderita penyakit inflamasi seperti gout, arthritis, rematik dll.

(10) Menyediakan Makanan untuk Kulit

Mengkonsumsi buah delima secara teratur atau mengoleskannya secara topikal pada kulit telah terbukti sangat efektif dalam memberikan nutrisi pada kulit kita.
Manfaat delima ini terutama karena adanya nutrisi vital seperti vitamin, mineral, antioksidan, polifenol, dan air dll di dalamnya.
Air yang ada di delima memberikan hidrasi ke sel kulit dan jaringan kita dan dengan demikian membuatnya tetap lembab. Ini meningkatkan elastisitas kulit, dan juga membantu menghilangkan racun dari pori-pori kulit kita, dan dengan demikian mengurangi risiko jerawat dan jerawat.
Demikian pula, antioksidan hadir di delima melindungi sel kulit kita dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dan dengan demikian mengurangi tanda-tanda penuaan dini.
Beberapa senyawa lain seperti tembaga, seng dll juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit kita.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "10 Manfaat Buah Delima Untuk Kulit dan Rambut"

Post a Comment