-->

Jadwal MotoGP 2018


Jadwal MotoGP 2018

Ajang balapan MotoGP 2017 telah berakhir dan juaranya adalah Marc Marques. Pembalap asal Spanyol tersebut harus bersaing melawan Andrea Dovisioso yang berhasil mendudukung klasemen kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga. Sayangnya Valentino Rossi gagal bersinar di MotoGP 2017, karena dia harus puas menduduki posisi kelima di klasemen akhir MotoGP 2017. Padahal banyak yang berharap Rossi berahasil merengkuh gelar juara dunia ke-10, harapan tersebut sudah pupus seiring berakhirnya MotoGP 2017.

Memasuki musim 2018, tentunya kita akan disuguhkan persaingan yang lebih sengit dan lebih menegangkan. Beberapa pembalap pinnacle akan memperlihatkan tajinya, dan bukan tidak mungkin Marc Marques akan mendapatkan perlawan sengi dari para rookie, sekelas Johann Zarco yang berhasil meraih gelar rookie terbaik dan finis di peringkat keenam klasemen akhir MotoGP 2017. Pada persaingan MotoGP 2018 tentu bertambah sengit, karena pembalap rookie telah mendapatkan pengalaman di musim sebelumnya.

Dona sport telah merilis jadwal MotoGP 2018. Seperti biasa MotoGP Qatar akan menjadi seri pembuka dan para pembalap akan balapan di malam hari. Nah yang menarik, Thailand berhasil menjadi tuan rumah MotoGP 2018 bersama beberapa negara Asia lainnya, seperti Jepang, Malaysia, dan Australia. Jadwal MotoGP 2018 di Thailand akan berlangsung pada 7 Oktober 2018. Setelahnya giliran Jepang, Australia, dan Malaysia. Sementara seri pentup akan berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol pada 18 November 2018
.


Melihat jadwal MotoGP 2018 di bawah ini, overall ada 19 Sirkuit dari seluruh dunia yang akan menyelenggarakan MotoGP 2018. Sayangnya Indonesia tidak berhasil menjadi tuan rumah MotoGP, karena sirkuit Sentul yang diajukan di tolak oleh pihak Dorna sports selaku operator MotoGP. Semoga kedepannya Indonesia bisa menjadi tuan rumah MotoGP dan adalah salah satu pembalap dalam negeri yang bisa bersaing di kelas para raja

Sudah tidak sabar rasanya melihat persaingan MotoGP 2018 yang pastinya akan berlangsung lebih sengit dibandingkan musim 2017. Apakah nantinya Valentino Rossi bisa meraih gelar juara dunia yang ke-10 ?, atau akan kalah dari pembalap yang lebih muda. Semua akan terbukti saat  MotoGP 2018 di mulai tanggal 18 Maret 2018 di Qatar. Sampai detik ini Rossi belum berencana pensiun di MotoGP, sehingga tahun depat kita tetap bisa melihat aksi Rossi melawan-lawannya.
Jadwal MotoGP 2018 juga bertambah padat dengan hadirnya Thaland sebagai salah satu tuan rumah MotoGP di Asia. Sirkuit Internasional Chang Buriram sendiri tergolong sebagai sirkuit baru, karena resmi dibukan pada 4 Oktober 2014. Sirkuit tersebut dirancang oleh Hermann Tilke yang juga merancang sirkuit Sepang, Malaysia. Sebelumnya sirkuit ini telah menggelar international SuperBike Championship pertama kali pada 22 Maret 2013, sehingga kualitas sirkuit Thailand tersebut telah terbukti berstandar internasional.
Beragam pabrikan sepeda motor akan bersaing sengit untuk mengantarkan pembalapnya menjadi juara dunia. Apabila tahun 2017 Honda menjadi juaranya, maka tahun ini pabrikan asal Jepang tersebut akan bersaing melawan Ducati, Aprilia, KTM, Suzuki, dan pastinya Yamaha yang menjadi rival abadi Honda di ajang MotoGP. Mari kita Nentikan persaingan semua pabrikan tersebut, dan semoga informasi jadwal seputar motoGP yang kami sampaikan bisa menjadi referensi bagi pecinta MotoGP di seluruh Indonesia.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

1 Response to "Jadwal MotoGP 2018"