-->

10 Manfaat Dari Makan Lobster Untuk Kesehatan

10 Manfaat Dari Makan Lobster Untuk Kesehatan

Lobster merupakan binatang laut yang mempunyai kulit keras seperti cangkang. lobster juga biasa disebut sebagai udang raksasa, padahal menurut kami lebih mirip dengan Kalajengking raksasa.  Tahukah anda berapa jumlah kaki pada binatang invertebrata ini?

Ternyata Lobster memiliki 10 kaki. Di mana 3pasang kaki depannya lebih besar dibanding kaki yang belakang.Dibagian kepalanya terdapat antena dan sepasang capit besar yang sepertinya ini sebenarnya kaki juga. Ia memiliki bola mata yang cembung. Antena di kepalanya juga difungsikan sebagai sensor yang membantu penglihatan.
Manfaat Lobster untuk kesehatan ternyata banyak sekali. Binatang ini memiliki kandungan karbohidrat nol dengan kalori sebanyak 89 kkal. Sehingga cocok untuk anda yang sedang food regimen.makan Lobster lebih aman untuk penderita kolesterol, dibanding memakan daging ayam. Untuk lebih detailnya tentang informasi manfaatnya untuk kesehatan, silahkan simak penjelasannya di bawah ini:


1. Menguruskan Badan

Tahukah kamu bahwa karbohidrat ternyata adalah sumber makanan yang bisa menggemukan. Maka ketika kita tidak memakan karbohidrat, berat badan bakal susut. makan nasi, dengan memakan buah apel dan Lobster bisa menjadi alternatif untuk anda yang sedang ingin menguruskan badan.

2. Mengandung Protein yang Lumayan

Protein pada Lobster lumayan juga mencapai 19 gram consistent with a hundred gr. Ini cukup bisa untuk menambah kadar protein dalam tubuh sehingga anda akan memiliki otot yang besar dan kuat.

3. Kandungan Tiamin Sebanyak 2%

Tiamin adalah zat yang kita kenal sebagai nutrition B1, memiliki fungsi untuk memperbaiki sistem imun yang rusak. Dokter kerap meresepkan vitamin B1 ini untuk pasiennya sedang masalah dengan daya tahan tubuh. Manfaat Lobster menjadi sumber nutrition B1 alami.

4. Khasiat Riboflavin atau B2

nutrition B2 merupakan nutrition yang dikenal dengan nama Riboflavin, fungsinya amat penting dalam metabolisme energi. Dengan nutrition ini, nutrition dan mineral yang terkandung dalam makanan akan dicerna dengan baik menjadi energi tubuh.

5. Kandungan Niacin untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa menjadi penyakit yang mematikan. Manfaat Lobster sebagai sumber Niacin yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi hingga di batas normal lagi. Zat ini dikenal pula dengan nama vitamin B3.

6. Kadar diet B5 untuk Menguatkan Akar Rambut

Jika ingin memiliki rambut yang kokoh tidak mudah patah dan rontok. Maka anda harus banyak makan makanan yang mengandung diet B5. Manfaat Lobster adalah sebagai sumber diet B5. Nama lain dari vitamin ini yaitu Pantothenic Acid.

7. Menurunkan Kadar Homocystein

Homocystein adalah senyawa yang dianggap bahaya untuk kesehatan jantung. Manfaat Lobster lainnya bisa menurunkan kadar senyawa ini karena mengandung zat Pyridoxine yang lebih dikenal sebagai vitamin B6. Harapannya, anda akan memiliki jantung yang lebih sehat, sehingga angka harapan hidup semakin naik.

8. Manfaat Asam Folat dalam Lobster

Asam Folat populer disebut vitamin B9. Manfaatnya adalah untuk membantu proses pembentukan sel agar lancar dan sempurna. Manfaat Lobster  selanjutnya adalah dipercaya bisa merangsang pertumbuhan janin agar bisa tidak cacat kekurangan suatu apapun.

9. Kandungan Zat Besi untuk Melancarkan Peredaran Darah

Darah bertugas crucial menyalurkan energi ke seluruh tubuh. Fungsi zat besi untuk mengikat energi itu. Maka kekurangan zat besi bisa menggangu peredaran darah. Sehingga anda harus mengatasinya segera dengan Lobster. Khasiat Lobster memang bisa menambah kadar zat besi dalam darah anda sebanyak 0.three mg atau sekitar 2%/100gramnya.

10. Mengandung Kalium untuk Mengaktifkan Hormon dan Enzim

Kalium berfungsi dalam mengaktifkan hormon dan enzim di dalam tubuh. Manfaat Lobster sebagai sumber kalium tentu menjadikan tubuh anda jadi sehat. Kalium yang ada di lobster cukup banyak mencapai 230 mg/100 gram.
Demikian artikel tentang 10 manfaat dari makan lobster untuk kesehatan semoga dapat bermanfaat terimakasih.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "10 Manfaat Dari Makan Lobster Untuk Kesehatan"

Post a Comment