-->

10 Efek Samping Utama Terlalu Banyak Makan Pistachio (Pista)

10 Efek Samping Utama Terlalu Banyak Makan Pistachio (Pista)

Pistachio atau Pista adalah kacang sehat yang tumbuh di pohon dengan nama yang sama dan merupakan anggota keluarga mete. Mereka asli Asia tapi sekarang tumbuh dan dikonsumsi di banyak belahan dunia. Pistachio adalah sumber yang baik dari sejumlah nutrisi seperti vitamin, mineral, asam lemak esensial, antioksidan dan senyawa lainnya dan kehadiran senyawa ini membuatnya sangat bermanfaat bagi kita, namun pada saat bersamaan, ada juga beberapa risiko dan efek samping dari makan terlalu banyak pistachio Pada artikel ini, kita akan mengetahui efek samping utama pistachio yang terlalu banyak makan.
Efek Makan Terlalu Banyak Pistachio

(1) Menambah Berat Badan

Konsumsi pistachio secara teratur sangat bermanfaat untuk pengelolaan berat badan karena membuat kita kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan kita untuk makan lagi dan lagi, dan dengan demikian mengendalikan obesitas. Namun, harus diingat bahwa pistachio kaya kalori dan 100 gram pistachio dapat menghasilkan sekitar 562 kalori, yang bahkan lebih dari seperempat kebutuhan kalori harian tubuh kita (pada weight loss program dasar kalori 2000).
Hal ini sangat mudah untuk makan berlebihan pistachio karena rasa lezat mereka (dan sebagian besar garam waktu ditambahkan ke mereka untuk membuat mereka lebih lezat) jadi jika Anda ingin menikmati pistachio maka pastikan bahwa Anda mengambil sedikit dari mereka, dan don nikmati langsung dari "paket besar". Pistachio dapat melayani tujuan kudapan yang sehat dan nyaman, tetapi hanya jika kita memakannya secukupnya.

(2) Dapat Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi

Pistachio dalam bentuk alami mereka tidak mengandung banyak sodium, dan faktanya, jumlah sodium yang ada dalam pistachio alami hanya sekitar zero sampai 2 mg sodium in line with ons pistachio. Namun, pistachio panggang sangat tinggi kadar natriumnya (sekitar 121 mg sodium according to ounce) karena dibumbui dengan garam (yang merupakan sumber utama natrium).
Tingkat natrium ini tidak buruk dan sebenarnya kebutuhan tubuh kita sekitar 1500 mg sampai 2400 mg sodium consistent with hari karena sodium berperan penting dalam menjaga keseimbangan elektrolit tubuh, membantu transmisi impuls saraf, diperlukan untuk kontraksi otot, mempengaruhi tekanan darah dll (sumber), namun natrium terlalu banyak buruk karena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi dan juga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.
Satu ons pistachio panggang (dan asin) mengandung sekitar 121 mg sodium yang tidak buruk tapi ini cepat bertambah jika Anda terlalu banyak makan pistachio dalam waktu singkat. Makan ½ cangkir sampai 1 cangkir pistachio asin dapat meningkatkan asupan sodium kita sebesar 263 sampai 526 mg dan dengan demikian meningkatkan risiko hipertensi dan masalah kardiovaskular.
Karena kita juga mendapatkan sodium dari sumber lain sehingga menjadi lebih penting lagi bagi kita untuk memastikan bahwa kita tetap memperhatikan asupan sodium kita dan makan pistachio dalam jumlah terbatas.

(3) Dapat menyebabkan masalah gastrointestinal pada beberapa individu

Serat makanan yang ada dalam pistachio membuat mereka sangat bermanfaat bagi perut kita karena mereka memainkan peran penting dalam menjaga pergerakan usus kita tetap halus dan memberikan kelegaan dari sembelit dan dengan demikian menjaga sistem pencernaan kita tetap sehat.
Namun, perlu dicatat bahwa pistachio juga mengandung nama majemuk "Fructan", yang pada umumnya tidak berbahaya namun dapat mengganggu orang-orang yang alergi terhadapnya.
Mereka yang alergi terhadap fructan harus menghindari pistachio karena dapat menimbulkan masalah pencernaan seperti kembung, diare, konstipasi, perut kembung dan sakit perut. Tergantung pada sejumlah pistachio yang dikonsumsi, reaksi alergi ini bisa ringan atau parah.

(4) Dapat menyebabkan reaksi alergi biji kacang

Individu yang alergi terhadap alergi kacang pohon (seperti alergi almond, kenari, kacang mete, hazelnut dll.) Harus menghindari makan pistachio karena mereka juga cenderung alergi terhadap pistachio.
Beberapa gejala umum alergi kacang pohon adalah sakit perut, diare, mual, kram, muntah, sulit menelan, gatal pada mulut, tenggorokan, mata, kulit, dan daerah lainnya, sulit bernafas, hidung tersumbat dll. Dan pada beberapa Kasus alergi pohon bisa berakibat deadly dan menimbulkan anafilaksis, yang merupakan reaksi alergi yang mengancam jiwa yang dapat menyebabkan kesulitan bernapas, tekanan darah rendah, tidak sadar, denyut nadi lemah dll dan terkadang malah bisa menyebabkan kematian.

(5) Buruk Bagi  Orang Penderita Ginjal

Pistachio adalah sumber potassium yang baik yang merupakan nutrisi utama yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh dengan mengatur tekanan darah, memberikan bantuan dari stres dan kecemasan, meningkatkan metabolisme, menjaga keseimbangan elektrolit, memperbaiki fungsi saraf kita dan juga memainkan peran penting. Peran dalam melindungi tubuh kita dari gangguan jantung dan ginjal. (sumber).
Namun, penting untuk diingat bahwa terlalu banyak kalium itu buruk bagi ginjal kita dan orang-orang yang menderita penyakit ginjal harus menghindari terlalu banyak mengkonsumsi potassium dalam makanan mereka karena ginjal mereka tidak begitu efektif dalam menghilangkan kelebihan potassium dari tubuh mereka.
Terlalu banyak potasium yang buruk tidak hanya untuk ginjal tapi juga bisa menyebabkan mual, kelemahan, denyut nadi lambat, detak jantung tidak teratur, gagal jantung, dehidrasi, diabetes tipe-1, penyakit Addison dan perdarahan inner (sumber, sumber).
Karena risiko kesehatan yang terkait dengan mengkonsumsi potasium tingkat tinggi, penting bagi kita untuk memastikan bahwa kita makan pistachio dalam jumlah kecil.

(6) Dapat Meningkatkan Resiko Batu Ginjal

Konsumsi pistachio moderat bermanfaat tidak hanya untuk orang-orang yang menderita penyakit ginjal tapi juga bagi individu sehat yang ingin menyelamatkan diri dari risiko batu ginjal.
Ini karena pistachio mengandung sejumlah oksalat dalam jumlah sedang sekitar 10 sampai 25 mg consistent with ons) dan metionin (yang diubah menjadi sistein, asam amino) dan mengonsumsinya dalam jumlah banyak dapat meningkatkan risiko pengembangan batu ginjal kalsium oksalat dan sistein

(7) Dapat menyebabkan alergi Aflatoksin

Pistachio kadang-kadang dapat terkontaminasi oleh Aflatoksin yang merupakan karsinogen yang diproduksi oleh Aspergillus Flavus Asma selama pertumbuhan dan penyimpanan pistachio di lingkungan yang lembab dan hangat.
Mengkonsumsi pistachio yang terkontaminasi oleh Aflatoksin dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko kanker pada hewan, dan ternyata juga terkait dengan risiko hepatitis B dan kanker hati. Jamur yang bertanggung jawab untuk Aflatoksin tidak mudah terlihat dengan mata telanjang namun bisa dideteksi dengan sinar UV. Risiko aflatoksin dapat diminimalkan dengan memanggang pistachio sebagai pemanggangan secara signifikan mengurangi jumlah aflatoksin dalam pistachio.

(8) Resiko  terkontaminasi 
Terkadang pistachio dapat terkontaminasi oleh Navel Orangeworm (Now), yang muncul dalam biji pistachio atau antara benih dan cangkangnya. Krim berwarna krem, oranye atau merah, sekitar 25 mm ini tidak berbahaya bagi kesehatan kita namun dapat merusak nutmeat pistachio dan pistachio yang terkontaminasi dengan Airel Orangelele lebih cenderung terkontaminasi oleh jamur Aspergillus yang menghasilkan aflatoksin.

(9) Risiko Terkontaminasi Bakteri Salmonella

Bakteri lain yang bisa mencemari pistachio dan membuatnya berbahaya bagi konsumsi manusia adalah bakteri salmonella. Mengkonsumsi pistachio yang terkontaminasi oleh bakteri salmonella dapat menyebabkan diare dan bisa berakibat fatal bagi bayi, orang tua dan orang-orang yang kekurangan kekuatan kekebalan tubuh yang tepat. Telah ditemukan pistachio pemanggangan dapat membunuh bakteri salmonella tapi hanya saat pemanggangan dilakukan dengan benar. Jika tidak, pistachio yang tidak terkontaminasi dapat terkontaminasi dengan kontak dengan pistachio yang terkontaminasi.

(10) Peningkatan Resiko Pestisida dan Insektisida

Untuk melindungi pistachio dari serangan hama dan serangga, mereka sering terkena pestisida dan insektisida. Pestisida / insektisida ini dapat melindungi pistachio dari serangan hama tapi mereka sendiri buruk karena pistachio kesehatan dan penggunaan pistachio kita yang sangat terpapar pestisida / insektisida dapat menyebabkan Muntah, diare, mual dan reaksi alergi lainnya. Hal ini dikenal sebagai kemungkinan karsinogen manusia yang berarti dapat meningkatkan risiko beberapa jenis kanker.
Demikian artikel tentang 10 Efek Samping Utama Terlalu Banyak Makan Pistachio (Pista) semoga bermanfaat terimakasih.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "10 Efek Samping Utama Terlalu Banyak Makan Pistachio (Pista)"

Post a Comment