-->

7 Manfaat Buah Lobak Untuk Kesehatan

7 Manfaat Buah Lobak Untuk Kesehatan 

Turnip atau lobak putih adalah sayuran akar yang dapat dimakan yang termasuk dalam genus Brassica dari famili Brassicaceae. Hal ini terutama dibudidayakan di iklim sedang. Ada banyak jenis lobak dan tergantung pada berbagai lobak, bisa sedikit kekuningan atau ungu muda dari luar, tapi dari dalam, kebanyakan berwarna putih. Lobak adalah sumber yang baik dari banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan, fitonutrien, flavonoid dll dan kehadiran senyawa ini membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Pada artikel ini, kita akan tahu tentang manfaat kesehatan utama dari lobak,7 Manfaat Buah Lobak Untuk Kesehatan



(1) Mengurangi Resiko Berbagai Jenis Kanker 

Konsumsi lobak secara teratur dan moderat ternyata sangat bermanfaat dalam mengurangi risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker kulit dll.
Manfaat mematikan lobak akibat kanker ini terutama disebabkan oleh adanya antioksidan seperti Vitamin C, dan Vitamin E, dan senyawa antioksidan lainnya yang ada di dalamnya.
Antioksidan ini melindungi sel tubuh kita dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas, dan dengan demikian mengurangi risiko beberapa jenis kanker.
Radikal bebas tidak lain hanyalah ion yang tidak stabil yang terbentuk selama proses oksidasi di tubuh kita. Karena ini tidak stabil, maka, mereka mencuri elektron dari molekul tetangga, dan saat melakukannya, hal itu menyebabkan kerusakan oksidatif pada mereka.
Selain antioksidan, senyawa lain seperti "Glukosinolat" juga berperan penting dalam melawan kanker.
Selama proses pencernaan, zat kimia alami (glukosinolat) ini terbagi menjadi dua senyawa - indoles dan isothiocyanate, dan memberikan banyak manfaat, seperti membantu hati kita dalam memproses racun, menghambat pertumbuhan sel tumor, melawan efek berbahaya dari karsinogen dll. .

(2) Menjaga Sistem Kardiovaskular Sehat

Mengkonsumsi lobak secara teratur telah terbukti sangat bermanfaat bagi jantung kita, dan membantu menjaga sistem kardiovaskular kita.
Manfaat menguatkan lobak dari lobak ini karena berbagai nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan serat makanan dll hadir di dalamnya.
Antioksidan yang ada di lobak melindungi sistem kardiovaskular kita dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.
Dengan cara yang sama, kalium hadir di lobak melemaskan pembuluh darah kita dan memperbaiki sirkulasi darah, yang pada gilirannya menjaga sistem kardiovaskular kita tetap sehat.
Selain itu, serat makanan yang ada di lobak mengurangi kolesterol LDL yang buruk dari tubuh kita, dan dengan menurunkan kadar Kolesterol yang buruk, ia memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kardiovaskular kita, dan dengan demikian mengurangi risiko serangan jantung, jantung. stroke, denyut jantung tidak teratur dll.
Nutrisi lain seperti seng, besi, fosfor, vitamin K dll juga berperan besar dalam menjaga kesehatan kardiovaskular kita

(3) Buat Tulang Kita Lebih Kuat

Konsumsi lobak secara teratur dan moderat juga bermanfaat untuk membuat tulang kita lebih kuat, dan untuk mengurangi risiko osteoporosis.
Manfaat lobak ini terutama karena mineral seperti kalsium dan kalium hadir di dalamnya.
Kalsium adalah mineral vital yang berperan penting dalam pertumbuhan dan pemeliharaan tulang sehat dan HARUS menjaga kekuatan dan struktur tulang kita.
Kekurangan kalsium dalam tubuh kita dapat menyebabkan Osteoporosis, suatu kondisi dimana tulang menjadi sangat lemah dan rapuh.
Mengonsumsi lobak secara teratur mengurangi risiko osteoporosis, kerusakan sendi, dan juga rheumatoid arthritis.
Nutrisi lain seperti potasium dan magnesium juga berperan penting dalam membuat tulang kita lebih kuat.

(4) Menjaga Sistem Pernapasan Kita Sehat

Mengonsumsi lobak secara teratur dan sedang telah ditemukan sangat bermanfaat bagi paru-paru kita dan membantu menjaga sistem pernapasan kita tetap sehat.
Manfaat lobak ini terutama disebabkan oleh adanya antioksidan dan senyawa relevan lainnya yang ada di dalamnya.
Antioksidan seperti Vitamin A dan Vitamin C hadir di lobak yang bertarung dengan radikal bebas tubuh kita menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel kita.
Radikal bebas tidak lain hanyalah ion yang tidak stabil yang terbentuk selama proses oksidasi di tubuh kita. Karena ini tidak stabil, maka, mereka mencuri elektron dari molekul tetangga dan saat melakukannya, hal itu menyebabkan kerusakan oksidatif pada mereka.
Dengan melindungi sistem pernapasan kita dari kerusakan oksidatif, ia memainkan peran penting dalam menjaga kesehatannya, dan dengan demikian mengurangi risiko masalah pernapasan seperti radang paru-paru, emfisema, dan masalah paru-paru lainnya.
Ini juga terbukti efektif dalam memerangi efek buruk dari merokok dan juga mengurangi risiko kanker paru-paru.
Selain itu, nutrisi lain seperti magnesium dan kalium dll juga memainkan peran penting dalam membuat sistem pernapasan kita lebih kuat.

(5) Menjaga Sistem Pencernaan Kita Sehat

Mengkonsumsi lobak secara teratur dan moderat ternyata sangat bermanfaat bagi perut kita dan membantu dalam menjaga kesehatan pencernaan kita.
Manfaat lobak ini terutama karena adanya serat makanan, antioksidan dan lain-lain hadir di dalamnya. Serat makanan yang hadir dalam lobak berfungsi sebagai pencahar alami, memperbaiki pergerakan usus dan dengan demikian membantu dalam menghilangkan limbah dengan baik dari sistem kami.
Dengan demikian, ini tidak hanya membantu dalam mengobati sembelit tetapi juga memberikan kelegaan dari gangguan pencernaan lainnya seperti sakit perut, sindrom iritasi usus besar, kembung, perut kembung dll.
Demikian pula, antioksidan yang ada di lobak melindungi sistem pencernaan kita dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas, dan dengan demikian menjaga sistem pencernaan kita.
Selain itu, nutrisi lain seperti magnesium, kalsium, vitamin B kompleks, dll juga berperan penting dalam menjaga sistem pencernaan kita tetap sehat.
Last but not least, "glukosinolat" hadir di lobak membantu perut kita untuk mengolah bakteri seperti "Helicobacter pylori", yang sebaliknya dapat menyebabkan infeksi perut dan bisul.

(6) Mempertahankan Tingkat Kolesterol kita

Asupan lobak secara teratur dan moderat sangat bermanfaat untuk menjaga tingkat kolesterol kita dan untuk melindungi kita dari aterosklerosis.
Manfaat lobak ini terutama karena adanya serat makanan dan antioksidan di dalamnya.
Serat makanan yang ada di lobak mengurangi tingkat kolesterol LDL yang buruk dari sistem kami, dan meningkatkan produksi kolesterol HDL yang baik. Ini mencegah arteri kita tersumbat oleh wabah dll dan dengan demikian mengurangi risiko aterosklerosis.
Dengan mempertahankan kadar kolesterol kita, ia juga berperan penting dalam menjaga sistem kardiovaskular kita tetap sehat, dan mengurangi risiko serangan jantung, stroke jantung, detak jantung tidak teratur, dll.
Selain itu, antioksidan seperti Vitamin C, Vitamin E dan senyawa seperti beta-karoten dll hadir di lobak melindungi arteri kita dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dan dengan demikian membantu mereka dalam berkinerja secara efisien.

(7) Membantu Mengobati Penyakit Umum

Mengonsumsi lobak secara teratur telah terbukti sangat efektif dalam mengobati berbagai penyakit umum seperti penyakit, kehilangan nafsu makan, wasir, dll.
Manfaat lobak ini karena berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, antioksidan, fitokimia, flavonoid dll hadir di dalamnya.
demikian artikel tentang 7 Manfaat Buah Lobak Untuk Kesehatan  semoga bermanfaat.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "7 Manfaat Buah Lobak Untuk Kesehatan "

Post a Comment