-->

10 Manfaat Buah Anggur yang Menajubkan

Manfaat kesehatan dari buah anggur untuk mengobati sembelit, gangguan pencernaan, gangguan ginjal dan pencegahan katarak. Anggur adalah salah satu buah yang paling populer di dunia karena selera, tekstur, rasa, variasi, dan kemudahan portabilitasnya. Buah yang populer dan lezat ini juga dikemas dengan banyak nutrisi penting.

10 Manfaat Buah Anggur yang Menajubkan

Fakta Nutrisi Anggur

Anggur adalah sumber fitonutrien yang hebat, terutama fenol, dan polifenol, dan mengandung vitamin penting ,seperti vitamin K, A, C, dan vitamin B6. Mereka juga kaya akan tiamin, riboflavin, niasin, dan folat, dan mengandung mineral seperti potassium, kalsium, magnesium, fosfor, dan sodium. Anggur memiliki kandungan air yang tinggi yang membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, dan juga mengandung serat makanan, karbohidrat sehat, antioksidan, dan protein dalam jumlah sedang. Flavonoid, seperti myricetin dan quercetin, dalam buah anggur membantu tubuh mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan memperlambat penuaan. Karena kandungan hara yang tinggi, buah anggur juga berperan penting dalam memastikan kehidupan yang sehat dan aktif.

Manfaat Kesehatan Anggur

Beberapa manfaat buah anggur meliputi kemampuan mereka untuk mengatasi sembelit, gangguan pencernaan, kelelahan, gangguan ginjal, kesehatan tulang, degenerasi makula, dan pencegahan katarak.

1. Sakit  Asma

Karena nilai terapeutiknya yang terkenal, buah anggur dapat digunakan sebagai obat untuk asma. Selain itu, kekuatan menghidrasi anggur juga tinggi, yang meningkatkan kelembaban hadir di paru-paru dan mengurangi kejadian asma.

2. Perkuat Tulang

Anggur adalah sumber nutrisi mikro yang sangat bagus seperti tembaga, besi, dan mangan, yang semuanya penting dalam pembentukan dan kekuatan tulang. Menambahkan anggur ke makanan Anda secara teratur dapat mencegah timbulnya osteoporosis. Mangan adalah unsur yang sangat penting dalam tubuh, yang membantu dalam segala hal mulai dari metabolisme protein, pembentukan kolagen, dan fungsi sistem saraf.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Anggur meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah, yang mencegah pembekuan darah. Oleh karena itu, buah anggur merupakan cara yang efektif untuk mengurangi kemungkinan serangan jantung. Selain itu, antioksidan hadir dalam anggur mencegah oksidasi kolesterol LDL, yang menghalangi pembuluh darah dan merupakan penyumbang utama berbagai kondisi koroner. Anggur juga memiliki sejumlah flavonoid tinggi, itulah yang memberi anggur warna mereka, namun flavonoid juga merupakan antioksidan yang sangat kuat. Dua jenis utama antioksidan dalam anggur adalah resveratrol dan kuersetin, dan kedua senyawa ini meniadakan efek radikal bebas yang mengancam tubuh dan merangsang efek berbahaya kolesterol LDL pada arteri. Selain itu, kedua antioksidan flavonoid ini bertindak sebagai kru bersih untuk mengurangi penggumpalan platelet dan menyaring racun dari darah.

4. Sakit Migraine

Jus anggur matang adalah obat rumah yang penting untuk menyembuhkan migrain. Seharusnya diminum pagi-pagi, tanpa mencampur air tambahan. Ironisnya, minum anggur merah sering dianggap sebagai penyebab migrain, namun jus anggur dan ekstrak biji anggur dianggap sebagai solusi untuk masalah tersebut. Ada banyak penyebab migrain termasuk ketidakseimbangan kimiawi, kurang tidur, perubahan cuaca, atau defisiensi makanan. Alkohol pada umumnya menyebabkan migrain, namun buah anggur memiliki begitu banyak antioksidan sehingga bisa menyebabkan dan menyembuhkan penyakit yang sama!

5. Sembelit

Anggur sangat efektif dalam mengatasi dan menghilangkan sembelit. Mereka diklasifikasikan sebagai makanan pencahar karena mengandung asam organik, gula, dan selulosa. Mereka juga mengurangi konstipasi kronis dengan mengencangkan otot usus dan perut. Anggur tinggi serat yang tidak larut, artinya tetap utuh saat mereka bergerak melalui saluran pencernaan. Serat membangun sebagian besar, yang mempromosikan pembentukan dan ekskresi tinja sehat, jadi bisa dikatakan bahwa buah anggur membantu Anda menjadi lebih teratur. Namun, jika Anda menderita tinja longgar atau diare, anggur tidak boleh dimakan sebagai cara untuk mengatur sistem Anda. Serat yang tidak larut tidak menyerap air untuk mengeringkan kotoran yang longgar, dan buah anggur tidak memiliki serat larut dalam jumlah tinggi.

6. Meringankan gangguan pencernaan

Anggur  berperan penting dalam dispepsia. dapat meredakan panas dan menyembuhkan gangguan pencernaan dan iritasi di perut. buah anggur juga lebih disukai dari pada alat pencernaan lainnya karena dianggap sebagai "makanan ringan".

7. Mengurangi Kelelahan

Jus buah anggur ringan dan putih melengkapi kandungan zat besi dalam tubuh dan mencegah kepenatan. Anemia adalah masalah nyata bagi banyak orang, dan makan buah anggur dapat membantu menjaga tingkat zat besi dan mineral Anda seimbang dalam tubuh. Kurangnya zat besi bisa membuat Anda lesu, dan pikiran Anda juga tidak bekerja dengan cepat, karena zat besi merupakan mineral penting yang mempengaruhi sejumlah fungsi tubuh. Namun, jus anggur hitam mungkin tidak memberi dorongan zat besi dan sebenarnya bisa menurunkan kadar zat besi. Minum jus anggur juga memberikan dorongan energi hampir instan.

8. Anti bakteri
Buah anggur merah memiliki khasiat antibakteri dan antivirus yang kuat yang dapat melindungi Anda dari infeksi. Mereka menampilkan sifat antivirus yang kuat melawan virus polio dan virus herpes simpleks. Studi juga menunjukkan bahwa jus anggur dapat mengatasi infeksi bakteri di usus dan sistem lainnya.


9. Mencegah Kanker Payudara 

Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, telah ditemukan bahwa jus anggur concord berwarna ungu membantu mencegah kanker payudara. Penurunan yang signifikan pada massa tumor mammae tikus laboratorium terlihat setelah mereka diberi makan jus anggur dalam lingkungan percobaan. Antioksidan dalam buah anggur bermanfaat untuk mencegah semua jenis kanker, namun ada beberapa penelitian menarik yang secara khusus menunjukkan jus anggur sebagai tindakan pencegahan yang efektif terhadap kanker payudara. Bahan kimia tertentu dalam buah anggur bersaing untuk mengikat situs dan menghambat aromatase dari perubahan androgen menjadi estrogen, yang dianggap merupakan faktor penyebab pertumbuhan kanker payudara pada wanita.

10. Kurangi Resiko Alzheimer

Resveratrol, polifenol bermanfaat  mengurangi tingkat peptida amiloid beta pada pasien dengan penyakit Alzheimer. Studi menunjukkan bahwa buah anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan menunda timbulnya penyakit saraf degeneratif. Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition mengklaim bahwa jus anggur bahkan dapat memperbaiki fungsi otak orang tua yang telah menunjukkan kerusakan kognitif ringan. Penelitian lebih lanjut saat ini sedang dilakukan untuk menentukan interaksi yang tepat antara komponen anggur dan sistem saraf.
demikian artikel tentang 10 manfaat buah anggur yang menakjubkan semoga bermanfaat terima kasih.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "10 Manfaat Buah Anggur yang Menajubkan"

Post a Comment