-->

7 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit

7 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit



(1) Membuat Kulit Halus, Radiant Dan Muda

Madu sangat efektif dalam memberi kita kulit yang indah karena adanya antioksidan alami yang baik di dalamnya. Antioksidan ini berkelahi dengan radikal bebas tubuh kita, menstabilkan mereka dan mencegahnya merusak sel tubuh kita terutama sel kulit kita dan mengurangi risiko perkembangan kanker kulit dan dari radiasi sinar UV yang berbahaya. Madu juga efektif dalam menjaga kita terhidrasi dan itulah alasan wanita purba gemar menggunakan madu dan susu agar kulit awet muda, halus dan bercahaya.

(2) Menggunakan Madu Sebagai Masker Wajah Untuk Kulit Pelembab

Madu sangat bermanfaat untuk kulit kita dan bisa digunakan sebagai masker untuk menjaga kulit kita tetap indah, awet muda, bercahaya dan lembab. Untuk menggunakan madu sebagai masker wajah, campurkan satu sendok teh madu mentah, satu sendok teh minyak zaitun dan kuning telur ke dalam blender. Oleskan campuran di wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Masker wajah madu ini tidak akan membuat kulit Anda berseri dan mulus namun akan membantu menghilangkan sinar matahari dan akan menambah kilau ke dalamnya.
Jika karena alasan apapun, Anda tidak ingin menggunakan kuning telur maka Anda bisa mencoba masker wajah madu lainnya. Untuk ini, ambil satu sendok teh madu (sebaiknya madu mentah), satu sendok teh tanah fuller (Multani mitti) dan satu sendok teh jus lemon. Campur semua bahan ini untuk membentuk pasta kental. Sekarang, oleskan campuran ini ke kulit Anda lalu cuci dengan air hangat setelah 15 menit.

(3) Menggunakan Madu Untuk Pengelupasan Kulit

Madu adalah exfoliator kulit yang hebat dan bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kering kulit kita. Untuk menggunakan madu sebagai exfoliator kulit, campur madu, jus lemon, dan gula bersama-sama dan gosok perlahan ke kulit Anda. Biarkan selama sekitar 10-15 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Ini tidak akan membantu menghilangkan sel kulit mati tapi juga membantu menghilangkan komedo.

(4) Madu Membantu Mengurangi Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit utama yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh planet ini. Apa yang membuat jerawat lebih buruk lagi adalah mereka terus datang lagi dan lagi dan Anda selalu mendapati diri Anda bertengkar dengan mereka dengan satu atau lain cara. Penyebab utama jerawat adalah penumpukan minyak dan kotoran pada pori-pori kulit kita. Karena penyumbatan pori-pori kulit oleh minyak dan kotoran, tubuh kita merasa sulit mengeluarkan kotoran dari tubuh kita dan akhirnya muncul dalam bentuk jerawat. Madu sangat efektif dalam pengobatan jerawat karena kemampuannya untuk membersihkan kulit kita dengan menyerap kotoran dari dalamnya. Ini tidak hanya membantu dalam memberikan bantuan dari jerawat tetapi juga membantu dalam menjauhkannya atau dengan kata lain, ini membantu dalam memberikan bantuan dari jerawat kronis.
Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa madu hanya bisa menyembuhkan jerawat bila disebabkan oleh infeksi bakteri namun jika Anda menderita jerawat karena beberapa alasan lain seperti ketidakseimbangan hormon, iritasi, dan hal lain maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit. Madu juga bermanfaat dalam mengobati jerawat dan menyembuhkan kulit kita karena khasiat antiseptik madu.

(5) Meringankan lingkaran hitam

Madu sangat efektif dalam memberikan kelegaan dari lingkaran hitam dengan memudarnya. Untuk ini, campurkan bagian madu dan minyak almond yang sama dan kemudian oleskan ke daerah yang terkena (di bawah mata Anda) sebelum tidur. Biarkan itu tetap sepanjang malam dan kemudian bilas di pagi hari. Hal ini tidak hanya akan membantu meringankan lingkaran hitam tapi juga membantu mengurangi pembengkakan di bawah mata.

(6) menghaluskan keriput

Madu adalah produk anti penuaan yang luar biasa karena adanya antioksidan dan nutrisi penting lainnya di dalamnya. Antioksidan dan nutrisi ini melawan radikal bebas tubuh kita dan mencegah tubuh kita dari kerusakan yang disebabkan oleh penuaan dini. Manfaat anti penuaan madu lainnya adalah kemampuannya untuk menghaluskan keriput. Untuk ini, campurkan satu sendok makan madu mentah dengan setengah alpukat matang untuk membentuk ramuan. Oleskan campuran ini ke wajah Anda secara merata dan bilas dengan air hangat setelah 15 sampai 20 menit.

(7) Membalik kerusakan kutikula

Apakah Anda memiliki kutikula retak? Jika jawaban untuk ini adalah ya, maka madu adalah untuk Anda karena bisa membalik kerusakan kutikula. Meskipun kulit kita dapat menyembuhkan dirinya sendiri secara otomatis dan kutikula kita tidak berbeda, namun ada kalanya cara terbaik untuk mengatasi beberapa cara alami penyembuhan kutikula karena kutikula retak dapat memberi undangan kepada jamur dan bakteri untuk masuk. Untuk menggunakan madu untuk penyembuhan yang retak. kutikula dan kuku, buat campuran madu dan cuka sari apel (satu sendok teh) dan oleskan pada kutikula dan kuku Anda. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas. Ini tidak hanya membantu menyembuhkan kutikula yang retak namun juga akan membantu dalam pembersihan.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "7 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit"

Post a Comment