-->

4 Cara Hilangkan Bau Badan Agar Lebih Percaya Diri

4 Cara Hilangkan Bau Badan Agar Lebih Percaya Diri


Bau badan memang hal yang tidak disukai semua orang. Mau secantik apapun kamu, bila memiliki bau badan, maka bisa langsung turn-off saat di sekeliling orang, dan akhirnya kamu jadi tidak percaya diri untuk bersosialisasi. Nah, di bawah ini ada beberapa cara yang tepat untuk menghilangkan bau badanmu.



1.Mengubah Pola Makan

Bila kamu sering mengkonsumsi makanan pedas, makanan berbau menyengat, atau minuman yang mengandung kafein, sebaiknya mulai sekarang kamu mulai hindari. Hal ini di karenakan banyak mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut secara berlebih, dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Ganti pola makan kamu dengan memulai mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

 2.Rajin Mandi

Coba ingat-ingat apa kamu orang yang sering mandi atau jarang mandi? jika mempunyai masalah pada bau badan yang tidak sedap dan ternyata kamu adalah orang yang jarang mandi, artinya mulai sekarang kamu harus rajin-rajin mandi dan membersihkan badan. Cara ini efektif untuk menghilangkan kotoran akibat keringat dan bakteri yang menempel pada tubuh kamu. Sebaiknya kamu juga gunakan sabun anti bakteri untuk mencegah pertumbuhannya pada kulitmu.

3.Pilih Pakaian Bersih dan Sesuai Dengan Aktifitas

Pakaian yang bersih  akan membantu mencegah timbulnya bau badan. Pastikan kamu menggunakan pakaian bersih dan wangi, termasuk pakaian dalam dan jeans, karena dua item pakaian ini bisa menimbulkan bau yang tidak sedap apabila kamu terlalu sering menggunakannya. Selain menggunakan pakaian yang bersih, pakailah pakaian yang sesuai dengan akktifitas keseharian kamu. Misalnya, untuk pakaian sehari-hari kenakan pakaian yang berbahan serat alami seperti katun, wool, dan sutera. Sedangkan, untuk berolahraga kenakan pakaian yang berbahan synthetic untuk menghilangkan kelembaban.

4.Gunakan Deodorant

pakailah Deodorant untuk mencegah keluarnya keringat yang memungkinkan bersinergi dengan bakteri di tubuh sehingga menimbulkan bau badan yang mengganggu, pakailah deodorant untuk merawat kulit ketiak kamu dari bau badan yang mengganggu.
nahh itulah tips bagaimana cara untuk mencegah bau badan  untuk kamu para cewe maupun cowo wajib di coba yaa.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "4 Cara Hilangkan Bau Badan Agar Lebih Percaya Diri"

Post a Comment