-->

Sedang Stres? Konsumsi 4 Makanan Ini Bisa Membuat Anda Jadi Lebih Baik.

Sedang Stres? Konsumsi 4 Makanan Ini Bisa Membuat Anda Jadi Lebih Baik.

Stres bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, ladies. pekerjaan yang menumpuk dikantor, urusan keluarga, urusan percintaan dan masih banyak faktor lainnya yang dapat mempengaruhi mood seseorang. Tidak hanya mengganggu pikiran, stres juga akan membuat mood seseorang menjadi sulit untuk diatur.

Nah ladies, untuk membuat mood kamu menjadi lebih baik, ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu,yukk simak berikut ini.



1. Susu

Mengonsumsi susu segar atau yoghurt dan es krim, akan membuat mood kamu merasa lebih baik, ladies. Susu mengandung vitamin D yang dapat membantu menurunkan kadar stres.minum susu setiap hari dapat menurunkan kadar stres dalam tubuh.

 2. Sayuran Hijau


kandungan folat di dalam sayuran hijau dapat meredakan gejala-gejala depresi seperti cemas dan stres. Hal ini disebabkan karena folat mengandung dopamin di dalam otak. Mengonsumsi sayuran hijau seperti brokoli, bayam, dan lain sebagainya, akan membuat stres berkurang dan tubuh menjadi sehat.

 3. Oatmeal



Ketika sedang stres, jangan sampai kamu melupakan yang namanya makan yang kandungan karbohidratnya sangat dibutuhkan oleh tubuhmu ya, ladies. Sebab, saat stres tubuh akan membutuhkan lebih banyak karbohidrat untuk membentuk energi. Oatmeal bisa menjadi salah satu alternatif makanan untuk mendapatkan karbohidrat yang kamu butuhkan. Selain sehat, oatmeal juga bisa memacu proses produksi zat serotonin, yaitu zat berfungsi sebagai anti depresan.

 4. Dark Chocolate


Dark chocolate mengandung zat serotonin yang dibutuhkan otak yang berfungsi untuk mengurangi stres. Menurut penelitian, dark chocolate juga dapat mengatur rasa cemas berlebih dengan mengurangi kortisol atau hormon stres.

Selain mengurangi stres dengan tips  diatas, kamu juga tidak boleh lupa meluangkan waktu untuk merefresh otak salah satu caranya dengan cara liburan bersama teman-teman misalnya , ladies. Dengan sedikit istirahat yang cukup dan liburan, stress kamu akan jauh berkurang dan kamu akan lebih bersemangat dalam melakukan  aktivitas sehari-hari.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Sedang Stres? Konsumsi 4 Makanan Ini Bisa Membuat Anda Jadi Lebih Baik."

Post a Comment