-->

8 Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan

8 Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan


(1) Jadikan Kulit Kita Lembut dan Halus

Pir sangat bermanfaat untuk kulit kita dan mencegahnya dari kerusakan. Manfaat kecantikan dari pir ini terutama karena adanya serat makanan di dalamnya. Serat makanan berperan penting dalam membuat kulit kita lembut dan halus.
Mereka mengurangi tingkat di mana gula larut dalam aliran darah dan mencegah kerusakan kolagen kulit. Konsumsi pir secara teratur dan moderat membuat kulit kita lembut dan halus.

(2) Menjaga Penuaan dini 

Mengonsumsi pir secara teratur dan moderat sangat bermanfaat untuk kulit kita karena melindungi kulit kita dari kerusakan oksidatif dan mengurangi tanda penuaan dini seperti garis halus, bintik-bintik penuaan, bintik hitam, keriput dll. Manfaat kecantikan buah pir ini terutama Karena adanya antioksidan seperti vitamin C, dan senyawa antioksidan seperti flavonoid, fitonutrien dll hadir di dalamnya.
Antioksidan ini melawan radikal bebas tubuh kita, menstabilkan mereka dan mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel tubuh kita. Dengan melindungi sel kita dari kerusakan oksidatif, tidak hanya mengurangi risiko penuaan dini tetapi juga meminimalkan risiko berbagai jenis kanker kulit. Selain Vitamin C, nutrisi lain seperti tembaga, vitamin K dll hadir dalam pir juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit kita.

(3) Mengobati Kulit Berminyak

Pir sangat bermanfaat bagi individu dengan kulit berminyak. Untuk menggunakan pir untuk perawatan kulit berminyak, aduklah pir dan campurkan dengan madu dan krim untuk membuat pasta yang enak. Oleskan pasta ini sebagai masker wajah tiga kali seminggu. Aplikasi teratur akan mengendalikan sekresi kelenjar sebaceous dan ini akan membantu merawat kulit berminyak.

(4) Mengatur pH Balance

Pear sangat berguna untuk menjaga keseimbangan pH kulit kita terkendali. Untuk ini, aduk pir dan tambahkan satu sendok teh krim kocok dan satu sendok teh madu ke dalamnya. Campur bahannya untuk membentuk pasta halus.
Oleskan campuran ini ke wajah dan leher Anda, lalu bersihkan dengan air setelah 15 menit. Penggunaan teratur akan membantu dalam menjaga keseimbangan pH kulit karena mineral hadir di masker wajah menetralisir asam kulit.

(5) Mengurangi Resiko Jerawat

Pir sangat bermanfaat bagi individu yang rentan terhadap jerawat. Manfaat kulit buah pir ini terutama karena nutrisi vital seperti vitamin dan mineral dll hadir di dalamnya. Nutrisi ini berperan penting dalam memberikan nutrisi pada kulit kita dan membuatnya sehat.
Antioksidan hadir dalam perkelahian pir dengan radikal bebas tubuh kita dan mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel tubuh kita. Dengan melindungi sistem kita dari kerusakan oksidatif, ia memainkan peran penting dalam membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat, dan ketika sistem kita lebih kuat, tubuh kita lebih cenderung melawan jerawat, jerawat dan jenis infeksi kulit lainnya.
Pir juga membantu dalam mengendalikan sekresi minyak pada kulit kita, dan ini juga membantu mengendalikan jerawat.

(6) Melembabkan Kulit

Pir adalah sumber air yang sangat baik, dan pada kenyataannya, 84 persen volume pir adalah air. Ini menjadikannya buah yang indah untuk memberikan pelembab yang tepat pada tubuh dan kulit kita.
Konsumsi pir secara teratur dan moderat memainkan peran penting dalam menjaga kelembaban tubuh dan kulit kita, dan ini membantu membuatnya tetap segar dan energik. Ini juga membantu dalam mempertahankan kelembaban alami kulit dan membuatnya lembut dan halus.
Karena manfaat buah pir ini, banyak digunakan sebagai ramuan pembuatan lotion pelembab.

(7) Exfoliator kulit yang indah

Pir dapat digunakan sebagai scrub alami yang efektif untuk menyingkirkan sel kulit mati dan kering. Manfaat pir ini terutama karena adanya enzim alami di dalamnya.
Untuk menggunakan pir sebagai agen pengelupas kulit, beri sedikit pir dan campurkan dengan kemasan wajah alami Anda. Sekarang gunakan pak wajah ini untuk mengelupas kulit Anda. Penggunaan rutin akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan kering, dan membuat kulit Anda lembut, halus dan bercahaya.

(8) Menjaga Bibir Kita Tetap Lembut

Kelebihan lain dari pir adalah kemampuan mereka menjaga bibir agar tetap sehat dan terhidrasi. Manfaat pir ini adalah karena adanya asam laktat di dalamnya. Asam laktat memainkan peran penting dalam memberikan hidrasi ke sel bibir kita, dan menjaga agar tetap lembut dan berseri.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "8 Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan"

Post a Comment