-->

Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan

Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan

Telur puyuh adalah telur midsized yang dihasilkan oleh berbagai spesies burung puyuh. Burung puyuh pertama kali ditemukan di Eropa, Afrika Utara, Amerika Selatan, dan beberapa wilayah di Asia. Dibandingkan dengan telur itik dan telur ayam, telur puyuh relatif lebih kecil, namun bila menyangkut manfaat kesehatan, telur puyuh sangatbanyak manfaatnya. Telur puyuh merupakan sumber nutrisi yang baik seperti vitamin, mineral, antioksidan, fitonutrien, dan lain-lain dan memberikan sejumlah manfaat. Pada artikel ini, kita akan tahu tentang manfaat kesehatan utama telur puyuh.

1. Bagus untuk mata kita

Mengonsumsi telur puyuh secara teratur sangat bermanfaat untuk memperbaiki penglihatan kita dan untuk melindungi mata kita dari kerusakan. Manfaat telur puyuh ini terutama karena adanya antioksidan seperti "Vitamin A" di dalamnya. Vitamin A adalah nutrisi vital bagi mata kita dan berperan penting dalam menjaga kesehatannya.
Selain itu, dapat melawan radikal bebas pada tubuh kita. Dengan demikian, mereka melindungi mata kita dari risiko degenerasi makula terkait usia dan juga meminimalkan risiko katarak, glaukoma, dll.
Selain antioksidan, nutrisi lain yang ada pada telur puyuh juga berperan penting dalam menjaga kesehatan mata kita.

2. Mencegah Kolesterol

Mengkonsumsi telur puyuh secara teratur sangat bermanfaat dalam mencegah kadar kolesterol kita.
Manfaat telur puyuh dapat menurunkan kadar kolesterol LDL yang buruk dan meningkatkan kadar kolesterol HDL yang baik. Sekitar 60 persen lemak pada telur puyuh adalah kolesterol HDL yang baik, dan ini membuat mereka sangat bermanfaat untuk mengelola kadar kolesterol kita.
Dengan mengurangi tingkat kolesterol LDL yang buruk dari sistem kami, ini juga mencegah arteri kita tersumbat oleh plak, dan dengan demikian mengurangi risiko aterosklerosis.
Kolesterol LDL buruk adalah penyebab utama berbagai masalah kardiovaskular seperti serangan jantung, serangan jantung, detak jantung tidak teratur, dan dengan mengurangi kolesterol jahat dari sistem kami, telur puyuh juga membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular kita.

3. Bagus Untuk Pertumbuhan

Mengkonsumsi telur puyuh secara teratur dan sedang telah ditemukan sangat bermanfaat bagi perkembangan tubuh kita. Manfaat telur puyuh ini terutama karena banyaknya protein di dalamnya.
Protein adalah senyawa vital dan dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita.
protein berperan penting dalam pertumbuhan dan perbaikan sel, jaringan, tulang, otot, pembuluh darah dll.

Baca juga :

9 MANFAAT DAN EFEK SAMPING MAKAN BUAH PIR

Manfaat Alpukat Yang Perlu Anda Ketahui

4. Mencegah Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah masalah kesehatan utama yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia dan juga merupakan penyebab utama berbagai masalah kardiovaskular.
Makan telur puyuh secara teratur telah terbukti sangat bermanfaat dalam mengatur tekanan darah tinggi dan untuk mencegah hipertensi.
Manfaat telur puyuh ini terutama karena adanya "Kalium" di dalamnya.
Kalium adalah mineral vital yang berfungsi sebagai vasodilator alami, melemaskan pembuluh darah kita, meningkatkan sirkulasi darah, dan dengan demikian membantu mengendalikan tekanan darah tinggi atau hipertensi, dan juga membantu menjaga sistem kardiovaskular tetap sehat.

5. Membantu Detoksifikasi

Konsumsi telur puyuh secara teratur bermanfaat dalam menghilangkan racun dan kotoran dalam tubuh. Manfaat telur puyuh ini terutama karena adanya antioksidan dan senyawa lainnya di dalamnya.
Antioksidan yang ada pada telur puyuh berfungsi melawan radikal bebas tubuh kita (yang juga merupakan sejenis racun), menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel kita.
Selain itu, telur puyuh adalah sekitar 70 persen air yang meningkatkan pergerakan usus dan membantu mengeluarkan racun dan kotoran lainnya dari sistem tubuh kita.
Asam amino yang ada di telur puyuh mengikat racun dan membantu menyingkirkannya.
Hal ini membuat telur puyuh menjadi substansi yang bagus untuk detoksifikasi dan dengan demikian dapat ditambahkan ke makanan biasa kita dengan mudah.

6. Memberikan Manfaat Antioksidan

Makan telur puyuh secara teratur sangat bermanfaat bagi kesehatan kita dan memberikan sejumlah manfaat antioksidan.Manfaat antioksidan dari telur puyuh ini terutama karena adanya antioksidan seperti vitamin A dan senyawa lain yang relevan di dalamnya.
Antioksidan yang ada pada telur puyuhberfungsi melawan radikal bebas pada tubuh kita menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel kita.

7. Mencegah Alergi

Mengkonsumsi telur puyuh secara teratur sangat bermanfaat untuk mencegah alergi seperti, pembengkakan, dll yang disebabkan oleh reaksi alergi.
Manfaat anti alergi telur puyuh ini disebabkan adanya protein ovomucoid di dalamnya.

8. Meningkatkan Metabolisme

Metabolisme yang sehat berperan penting dalam menjaga kesehatan kita. Memiliki metabolisme yang lambat dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, terutama masalah pencernaan seperti sakit perut, gas usus, kembung dll. Ini juga mengganggu proses pencernaan dan memperlambat laju makanan yang tercerna dalam tubuh kita.
Makan telur puyuh secara teratur dapat meningkatkan metabolisme kita dan bermanfaat untuk pencernaan makanan yang tepat.
Ketika makanan kita dicerna dengan benar, ia memberi nutrisi dan nutrisi yang layak ke tubuh kita dan dengan demikian membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Aktivitas metabolik yang lebih tinggi juga membantu dalam membakar kalori lebih cepat, dan ini sangat efektif untuk orang-orang yang berada dalam rezim penurunan berat badan. .
Manfaat metabolisme telur puyuh ini karena jumlah vitamin B hadir di dalamnya. Vitamin B ini, tidak hanya memperbaiki metabolisme tetapi juga memberikan sejumlah manfaat lain seperti peningkatan tonus otot, memberikan manfaat kognitif, membantu pertumbuhan sel dll.

9. Cadangan Energy

Telur puyuh merupakan sumber nutrisi yang baik seperti vitamin, mineral, antioksidan, fitonutrien dll senyawa ini menjadikannya makanan yang sempurna untuk disertakan dalam sarapan. Protein yang ada di telur puyuh membantu perkembangan keseluruhan tubuh kita.

10. Bagus Untuk Otak

Mengonsumsi telur puyuh secara teratur sangat bermanfaat bagi otak kita dan membantu memperbaiki fungsi kognitif kita. Manfaat telur puyuh ini terutama karena adanya antioksidan dan nutrisi lainnya seperti vitamin, mineral dll di dalamnya.
Antioksidan seperti Vitamin A hadir di telur puyuh melindungi sistem neurologis kita dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.Selain antioksidan, nutrisi lain seperti vitamin dan mineral hadir dalam telur puyuh juga berperan besar dalam meningkatkan kesehatan kognitif kita.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan"

Post a Comment