-->

Efek Samping Makan Terlalu Banyak Buah Persik

Efek Samping Makan Terlalu Banyak Buah Persik




(1) Terlalu Banyak Antioksidan Yang Buruk

Peach kaya akan antioksidan seperti Vitamin C, Vitamin A dan senyawa antioksidan lainnya seperti fitonutrien, flavonoid, dll. Antioksidan ini bertarung dengan radikal bebas tubuh kita, menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel tubuh kita, dan dengan demikian mengurangi Risiko berbagai jenis kanker seperti kanker kulit, kanker paru-paru, kanker payudara dll.
Selain itu, antioksidan ini juga berperan penting dalam membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat, membuat jantung kita lebih kuat dan mengurangi risiko berbagai masalah kardiovaskular.
Meski antioksidan memberikan sejumlah manfaat namun terlalu banyak hal yang buruk dan sama halnya dengan antioksidan. Antioksidan tingkat tinggi di tubuh kita dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit kardiovaskular dan juga meningkatkan risiko stroke hemoragik (sumber).
Selain itu, dosis antioksidan tinggi seperti Vitamin C, Vitamin A juga dapat meningkatkan risiko berbagai jenis kanker dan bahkan memperburuknya. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 (melibatkan lebih dari 35.500 laki-laki), ditemukan bahwa dosis tinggi Vitamin E dapat meningkatkan risiko kanker prostat sebesar 17 persen. Demikian pula, dalam penelitian lain yang dilakukan pada tahun 1996, ditemukan bahwa tingkat tinggi Retinol dan Beta-karoten (suatu bentuk vitamin A) dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru hingga 28 persen.
Secara umum, antioksidan berkelahi dengan radikal bebas tubuh kita menstabilkan mereka dan mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel tubuh kita, namun pada tingkat tinggi, antioksidan ini juga memberi perlindungan pada sel kanker

(2) Potasium Terlalu Banyak Dapat Menyebabkan Hiperkalemia

Mengonsumsi persik secara teratur sangat bermanfaat bagi individu dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Manfaat peach ini terutama karena adanya mineral vital seperti potassium di dalamnya.
Kalium adalah vasodilator yang melemaskan pembuluh darah kita, meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengurangi risiko tekanan darah tinggi.
Selain itu, persik juga rendah natrium dan ini juga membantu dalam mengendalikan tekanan darah.
Karena tekanan darah tinggi merupakan penyebab utama banyak masalah kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke jantung, detak jantung tidak teratur, dll. Dengan mengatur tekanan darah, ini mengurangi risiko berbagai masalah kardiovaskular.
Meski potassium sangat bermanfaat bagi kesehatan kita dan memberikan sejumlah manfaat, namun tetap saja lebih baik mengkonsumsi buah persik secukupnya. Hal ini karena tingginya kadar kalium dalam tubuh kita dapat menurunkan tekanan darah ke tingkat yang sangat rendah dan menimbulkan hipotensi yang ditandai dengan gejala seperti kepayahan, pusing kepala, pusing, depresi, penglihatan kabur, dll. (Sumber)
Juga, jika Anda menderita tekanan darah tinggi dan sudah minum obat untuk hal yang sama, maka sebaiknya Anda makan hanya setelah berkonsultasi dengan dokter Anda. Hal ini karena makan terlalu banyak buah persik bisa mengganggu fungsi obat tekanan darah dan bisa menyulitkan situasi.
Tingkat potassium yang tinggi di tubuh kita juga dapat menyebabkan hiperkalemia (suatu kondisi yang disebabkan oleh peningkatan kadar potassium dalam tubuh kita dan ditandai oleh gejala seperti kelelahan, rasa mati rasa, mual atau muntah, nyeri dada, sulit bernafas) (sumber)

(3) Dapat Meningkatkan Resiko Kanker 

Mengkonsumsi buah persik secara rutin sangat efektif dalam mengurangi risiko berbagai jenis kanker seperti kanker kulit, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker perut dll dan juga bagi individu yang telah mengalami kanker.
Manfaat persik ini terutama karena adanya antioksidan seperti Vitamin C, Vitamin A, Vitamin E dll di dalamnya. Selain antioksidan ini, persik juga kaya akan senyawa antioksidan lainnya seperti fitonutrien, flavonoid, dll.
Senyawa antioksidan dan antioksidan ini melawan radikal bebas tubuh kita menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel tubuh kita. Radikal bebas tidak lain hanyalah ion yang tidak stabil yang terbentuk selama proses oksidasi di tubuh kita.
Karena ini adalah ion yang tidak distabilkan, maka mereka mencuri elektron dari molekul tetangga dan menyebabkan kerusakan oksidatif pada mereka. Dengan merusak sel tubuh kita yang sehat, mereka meningkatkan risiko berbagai jenis kanker seperti kanker kulit, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker perut dan sebagainya.

(4) Terlalu Banyak Hidrasi Buruk untuk Kulit Kita

Persik adalah sumber nutrisi yang sangat baik seperti vitamin, mineral, antioksidan, flavonoid dll dan ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit kita.
Antioksidan seperti Vitamin C dan Vitamin E dll hadir dalam persik dengan radikal bebas tubuh kita, menstabilkan mereka dan mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel tubuh kita, dan dengan demikian mengurangi risiko penuaan dini seperti garis halus, bintik-bintik penuaan , bintik hitam dll.
Selain itu, persik juga mengandung kadar air tinggi yang berperan penting dalam menjaga kulit tetap terhidrasi dan melembabkan, namun terlalu banyak hal buruk bagi kesehatan dan juga untuk kulit kita.

(5) Tingkat Vitamin A yang Tinggi Buruk untuk Kesehatan

Mata kita adalah jendela kita bagi dunia saat mereka membiarkan kita menikmati keindahan dunia ini. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memastikan bahwa kita merawat kesehatan kita dengan baik. Mengonsumsi persik secara teratur sangat efektif untuk menjaga mata sehat dan tajam.
Manfaat persik ini terutama karena adanya antioksidan seperti Vitamin A dan Vitamin C di dalamnya. Antioksidan ini berkelahi dengan radikal bebas tubuh kita menstabilkan mereka dan mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel tubuh kita dan dengan demikian mengurangi risiko masalah seperti degenerasi makula terkait usia, katarak, glaukoma, dll.
Demikian pula, Vitamin A adalah nutrisi vital bagi mata kita karena membuat mereka tetap sehat. Meski makan buah persik sangat berguna untuk mata kita tapi tetap saja, lebih baik mengonsumsinya secukupnya karena overdosis vitamin A dapat menimbulkan komplikasi seperti pendarahan di paru-paru, penglihatan buram, nyeri tulang, sulit bernafas, kuku pecah, tiroid menurun. fungsi dll.

(6) Makan Terlalu Banyak Persik Dan Kehamilan

Persik merupakan sumber nutrisi yang sangat baik seperti vitamin, mineral, antioksidan, fitonutrien, asam folat, flavonoid, dll. Kehadiran semua nutrisi ini membuat buah persik menjadi buah yang sangat baik untuk dimakan selama kehamilan.
Asam folat hadir dalam persik memainkan peran penting dalam keseluruhan perkembangan bayi yang baru lahir dan juga mengurangi risiko cacat tabung saraf seperti Spina Bifida pada bayi yang baru lahir. Selain itu, nutrisi lain seperti vitamin, mineral dll juga berperan penting dalam perkembangan keseluruhan bayi yang belum lahir.
Meski makan buah persik selama kehamilan memang bermanfaat namun tetap saja, lebih baik memakannya secukupnya dan hanya setelah berkonsultasi dengan dokter Anda. Ini karena makan terlalu banyak buah persik itu buruk bagi kesehatan kita. Asam folat tingkat tinggi di tubuh kita dapat menimbulkan komplikasi seperti kram, diare, ruam kulit, mual, sakit perut, kejang, dll.

(7) Serat makanan berlebih buruk bagi perut

Mengonsumsi persik secara rutin sangat bermanfaat bagi perut kita dan membantu dalam menjaga sistem pencernaan kita tetap sehat. Manfaat persik ini terutama karena adanya serat makanan di dalamnya.
Serat makanan yang ada dalam buah persik bertindak sebagai pencahar alami untuk tubuh kita. Ini membantu dalam pencernaan dan memastikan kelancaran penghapusan limbah dari tubuh kita dan dengan demikian membebaskan dari sembelit dan juga memberikan kelegaan dari gangguan pencernaan lainnya seperti wasir, sakit maag, gastritis, sakit perut, kembung, sakit perut, kram perut, sindrom iritasi usus dll. .
Seiring dengan serat makanan, buah persik juga kaya akan banyak senyawa lain seperti vitamin C, vitamin B, vitamin A dan lain-lain yang membuat sistem pencernaan kita tetap sehat. Meskipun persik sangat bagus untuk perut kita tapi tetap saja lebih baik memakannya secukupnya karena terlalu banyak serat makanan juga buruk bagi kesehatan kita.
Mengkonsumsi terlalu banyak serat dapat mengganggu penyerapan nutrisi oleh usus kita dan mungkin juga menimbulkan masalah seperti kram, diare, malabsorpsi, konstipasi, gas usus, penyumbatan usus dll.

(8) Overdosis Magnesium

Mengkonsumsi buah persik secara rutin sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa stres dan kegelisahan dan juga memperbaiki fungsi sistem saraf kita. Manfaat ini terutama karena adanya nutrisi vital seperti magnesium, vitamin B6 dan lain-lain di dalamnya.
Selain itu, antioksidan seperti vitamin C dan senyawa antioksidan lainnya seperti flavonoid, fitonutrien dll hadir dalam persik persik dengan radikal bebas tubuh kita, menstabilkan mereka dan dengan demikian melindungi otak kita dari kerusakan oksidatif. Dengan demikian, ini meminimalkan risiko berbagai gangguan neuro-degeneratif seperti amnesia, penyakit Alzheimer, Penyakit Parkinson, kehilangan ingatan dll.
Meskipun Vitamin B6 dan magnesium sangat efektif untuk menjaga sistem saraf kita tetap sehat namun asupannya yang berlebihan itu buruk. Overdosis magnesium dapat menimbulkan komplikasi seperti diare, mual, kelelahan, kelemahan otot, detak jantung tidak teratur, tekanan darah rendah, masalah pernafasan dll.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Efek Samping Makan Terlalu Banyak Buah Persik"

Post a Comment