-->

KHASIAT BUAH PEPAYA UNTUK KESEHATAN

https://gameku26.blogspot.com/2018/08/khasiat-buah-pepaya-untuk-kesehatan.html

Buah pepaya diyakini dapat memperlancar buang air besar, selain itu masih banyak loh manfaat buah pepaya bagi kesehatan. Berikut ini 9 manfaat buah pepaya yang harus kamu ketahui:

1.Memperlancar sistem pencernaan
Selain mudah didapat, pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu khasiat buah pepaya adalah dapat memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh.karena kandungan dalam buah pepaya terdapat‘papain’ yang berfungsi membantu pencernaan dengan memecah protein. Buah pepaya merupakan sumber serat yang baik.

2.Sebagai cadangan energi
Buah pepaya juga dapat memberikan cadangan energi untuk Anda yang memiliki banyak aktivitas.Buah pepaya juga bisa membantu Anda untuk tidak mengalami susah tidur atau insomnia.

3.Memperbaiki daya tahan tubuh
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin C 33 persen lebih banyak dibanding buah jeruk. Hal ini menjadikan buah pepaya sangat membantu memulihkan kondisi tubuh ketika sedang sakit.

4.Buah pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan.
Manfaat pepaya ini bisa diterapkan untuk membuat rambut subur. Konsumsilah buah pepaya secara rutin untuk membuat rambut menjadi lebat dan subur.

5.Mencegah penyakit jantung
Buah pepaya mengandung vitamin C yang tinggi dan likopen yang sangat bermanfaat untuk menguatkan fungsi jantung Anda. Jadi, jika Anda ingin mencegah penyakit jantung, konsumsi pepaya secara rutin agar jantung anda sehat.

6.Mencegah kanker dan tumor
Daun buah pepaya juga ikut memberikan konstribusi pada kesehatan manusia.S ebuah study mengatakan penduduk asli di Australia juga telah berhasil menggunakan ekstrak daun pepaya untuk mengendalikan kanker tanpa toksisitas.

Baca juga: PAYUDARA BESAR ? HANYA DENGAN BUAH PEPAYA

7.Cocok untuk diet
Manfaat lain dari buah pepaya untuk kesehatan adalah sebagai sarana untuk diet.buah pepaya berukuran medium panjang 5 inci dan diameter 3 inci  mengandung 119 kalori, kurang dari 0,5 g lemak, 24 g gula alami dan 5,5 g serat. Jadi, Anda bisa mengonsumsi pepaya di sela-sela diet Anda tanpa harus takut akan mengalami peningkatan berat badan.

8.Kulit pepaya bisa mengobati ruam
kulit pepaya juga bisa menjadi obat yang ampuh untuk ruam dan kulit yang terbakar matahari. Sensasi dingin dari kulit pepaya akan memberikan efek yang menenangkan pada kulit yang ruam atau kulit yang terbakar matahari.

9.Membuat kulit mulus
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. banyak perusahaan kosmetik yang memanfaatkan kandungan vitamin E yang tinggi dari pepaya untuk membuat produk anti-aging atau pencegah penuaan. Kandungan vitamin E yang tinggi ini bisa mencegah flek-flek hitam sehingga kulit semakin mulus.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "KHASIAT BUAH PEPAYA UNTUK KESEHATAN"

Post a Comment