-->

Manfaat Blackcurrant yang Menakjubkan untuk Kesehatan

https://gameku26.blogspot.com/2018/02/manfaat-buah-lemon-yang-menakjubkan.html

Blackcurrant adalah buah berry yang tumbuh di atas pohon berkayu dengan nama yang sama. Ini milik keluarga Grossulariaceae dan berasal dari daerah beriklim sedang di Eropa tengah dan utara dan utara Asia. Blackcurrant adalah sumber yang baik dari sejumlah nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan, flavonoid, asam lemak Omega-3, serat makanan dll dan kehadiran senyawa ini membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Pada artikel ini, kita akan tahu tentang manfaat kesehatan utama dari blackcurrant tapi pertama, mari kita lihat grafik nutrisi blackcurrant yang disebutkan di bawah ini.


Manfaat Kesehatan dari Blackcurrant

(1) Menjaga Sistem Kardiovaskular Sehat

Mengonsumsi blackcurrant secara teratur dan moderat sangat bermanfaat bagi jantung kita karena membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko berbagai masalah kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke, detak jantung tidak teratur, dll. Manfaat blackcurrant ini terutama karena kehadirannya. senyawa polifenolik seperti flavonoid di dalamnya.

Selain ini, mereka juga merupakan sumber antioksidan yang kaya yang mencegah dinding dalam arteri kita dari kerusakan oksidatif dan juga meminimalkan pembentukan zat beracun pada dinding interior pembuluh darah. Ini membantu dalam aliran darah yang lebih lancar melalui sistem kardiovaskular kita dan dengan demikian membuatnya tetap sehat.


(2) Membantu Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Blackcurrant sangat bermanfaat bagi individu yang sedang berjuang dengan tekanan darah tinggi. Konsumsi blackcurrant secara teratur dan moderat sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi karena adanya potassium di dalamnya. Kalium adalah vasodilator alami yang melemaskan pembuluh darah kita dan memastikan kelancaran aliran darah dan dengan demikian membantu dalam mengatur tekanan darah.

Selain regulasi tekanan darah, blackcurrant juga membantu dalam mengurangi risiko serangan jantung dan / atau stroke. Sesuai dengan penelitian di Prancis, ditemukan bahwa GLA hadir dalam blackcurrant memperlambat trombosit yang menggumpal di pembuluh darah kita.

(3) Apakah Sumber Kaya Asam Lemak Omega-3

Blackcurrant juga merupakan sumber asam lemak Omega-3 yang baik dan kehadiran Omega-3 membuat mereka sangat bermanfaat untuk mengatur kadar kolesterol dalam tubuh kita. Mengkonsumsi blackcurrant secara teratur dan moderat menurunkan kadar kolesterol LDL (alias kolesterol LDL) dan pada saat bersamaan, meningkatkan kadar kolesterol baik (alias kolesterol HDL). Terlalu banyak kolesterol LDL adalah buruk bagi kesehatan kita karena akan tersimpan di dalam arteri dan pembuluh darah menghalangi mereka dan dengan demikian meningkatkan risiko berbagai masalah kardiovaskular seperti serangan jantung, serangan jantung, detak jantung tidak teratur, dll.
Dengan mengatur kadar kolesterol, blackcurrant tidak hanya melindungi kita dari berbagai masalah kardiovaskular namun juga membantu dalam mengatur tekanan darah, yang merupakan masalah kesehatan utama yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia.


(4) Menyediakan Manfaat Anticarcinogenic

Blackcurrant bersifat anti-karsinogenik yang berarti mereka mengurangi risiko perkembangan kanker di tubuh kita. Manfaat blackcurrant ini terutama karena adanya antioksidan seperti vitamin C, beta-karoten, cryptoxanthin, zeaxanthin dan lain-lain di dalamnya.

Antioksidan dan senyawa antioksidan ini melawan radikal bebas tubuh kita, menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel tubuh kita dan dengan demikian mengurangi risiko kanker. Radikal bebas tidak lain hanyalah ion yang tidak distabilkan yang terbentuk terutama selama proses oksidasi di tubuh kita. Karena mereka tidak stabil, maka mereka mencuri elektron dari molekul sel tubuh kita, dan saat melakukannya menyebabkan kerusakan oksidatif pada mereka.

Asupan blackcurrant yang teratur dan moderat mencegah sel tubuh kita dari kerusakan oksidatif ini dan dengan demikian mengurangi risiko berbagai jenis kanker.


(5) Membantu Dalam Memerangi Infeksi

Manfaat kesehatan penting lain dari blackcurrant adalah kemampuan mereka untuk membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat dan membangun ketahanan terhadap infeksi. Manfaat blackcurrant ini terutama karena adanya vitamin C di dalamnya. Satu cangkir blackcurrant menyediakan sekitar 338 persen kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C adalah antioksidan alami yang melawan radikal bebas tubuh kita, menstabilkannya dan mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel tubuh kita (termasuk sistem kekebalan tubuh).
Dengan membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat, blackcurrant membuat kita kurang rentan terhadap demam, demam dan infeksi.

(6) Menyediakan Antibacterial Benefits

Konsumsi blackcurrant secara teratur dan moderat juga bermanfaat untuk mengurangi risiko infeksi bakteri seperti infeksi saluran kemih dan infeksi lainnya. Sifat antibakteri blackcurrant ini terutama disebabkan oleh adanya senyawa kimia seperti tanin dan antosianin di dalamnya. Senyawa ini menghambat pertumbuhan bakteri dalam saluran kemih dan dengan demikian mengurangi risiko infeksi.

 (7) Bagus Untuk Otak Kita

Blackcurrant baik tidak hanya untuk kesehatan umum kita tapi juga untuk kesehatan otak kita. Mengonsumsi blackcurrant secara teratur (tapi moderat) mempertajam ingatan kita dan juga meningkatkan suplai oksigen ke otak kita. Manfaat blackcurrant ini terutama disebabkan oleh adanya zat besi dan antioksidan di dalamnya. Otot meningkatkan pasokan oksigen ke setiap sel saraf otak kita, dan dengan demikian membantu berfungsi dengan baik. Sementara di sisi lain, antioksidan hadir dalam pertarungan blackcurrant dengan radikal bebas tubuh kita menstabilkan mereka dan dengan demikian mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel otak dan tubuh kita.

Dengan melindungi otak kita dari kerusakan oksidatif, blackcurrant juga meminimalkan risiko berbagai penyakit neurodegeneratif seperti penyakit Alzheimer, Parkinson dll.


(8) Mengurangi Resiko Anemia

Mengkonsumsi blackcurrant secara teratur juga bermanfaat untuk mengurangi risiko anemia dan untuk memberikan kelegaan dari yang sama. Manfaat blackcurrant ini terutama karena Iron hadir di dalamnya. Besi hadir dalam bantuan blackcurrant dalam pembentukan sel darah merah dan memastikan darah beroksigen mencapai ke setiap bagian tubuh kita, dan dengan demikian mengurangi risiko anemia.

Selain itu, tembaga hadir dalam blackcurrant juga berperan penting dalam pembentukan sel darah baru. Beberapa gejala umum anemia adalah kelelahan umum, kelemahan, pusing, kulit pucat, pembengkakan lidah, sakit kepala, detak jantung tidak teratur, dll.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to " Manfaat Blackcurrant yang Menakjubkan untuk Kesehatan"

Post a Comment