-->

KHASIAT BUAH PEPAYA UNTUK IBU HAMIL


Pepaya adalah tumbuhan berbuah yang berasal dari Meksiko dan Amerika selatan. Namun kini pertumbuhannya telah menyebar luas hingga seluruh daerah tropis, termasuk Indonesia.
Di bawah ini manfaat buah pepaya untuk ibu hamil yang harus anda ketahui:

1.Tidak Kelebihan Protein
Kandungan dalam Buah pepaya hanya berkisar 5 gram per satu kilogram buah pepaya. meskipun protein yang terkandung hanya sedikit, tetapi semuanya dapat dicerna dan diserap oleh tubuh dengan baik, terutama bagi ibu hamil untuk mengoptimalkan perkembangan janin.

2.Melancarkan Pencernaan
Pepaya dapat memperlancar pencernaan, karena pepaya mengandung cukup serat yang bermanfaat. Buah pepaya mampu membantu mempercepat proses pencernaan protein yang ada dalam tubuh. Karena Proses pencernaan protein tersebut merupakan gangguan kehamilan yang sering terjadi.

Baca juga 9 MANFAAT BUAH PEPAYA UNTUK KESEHATAN

3.Mencegah Dehidrasi
Kandungan air dalam buah pepaya mampu membantu asupan air yang dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menghindari dari dehidrasi.

4.Pembentukkan Organ Penglihatan Janin
Dalam buah pepaya terdapat kandungan vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A yang terdapat dalam buah pepaya baik untuk ibu hamil, karena sangat bermanfaat dalam proses pembentukan organ penglihatan bayi. Hal ini juga akan menjadikan calon bayi memiliki mata yang sehat.

5. Penangkal Radikal bebas
Buah pepaya tergolong sangat baik jika kita manfaatkan untuk menangkal radikal bebas. Termasuk selama kehamilan dimana janin sedang tumbuh dalam kandungan ibu.

6.Kaya Vitamin C
Buah pepaya ini akan membantu ibu hamil dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Hal ini akan menghindarkan dari demam akibat perubahan cuaca yang ekstrim. Pepaya mampu mencegah kita dari flu, infeksi, dan pilek karena mengandung vitamin C.

7.Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah pepaya mampu menjaga kekebalan tubuh karena mengandung betakaroten sehingga pepaya bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh selama kehamilan.

8.Menjaga Tekanan Darah
Pepaya mengandung kalium yang cukup banyak. Hal ini berfungsi untukmengontrol proses natrium sehingga akan membantu kita dalam menjaga tekanan darah.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "KHASIAT BUAH PEPAYA UNTUK IBU HAMIL"

Post a Comment