-->

9 MANFAAT BUAH PEPAYA UNTUK KESEHATAN


Buah pepaya sering kita jumpai dimana-mana.Buah pepaya sendiri berasal dari negara Meksiko dan Amerika. Dan sekarang sering tanam di daerah tropis termasuk Indonesia. Selain rasanya yang enak dan segar buah pepaya juga dapat di masak sebagai sayuran dan daun pepaya sendiri juga dapat dijadikan sayuran atau sebagai obat-obatan. Berikut ini merupakan manfaat buah pepaya yang harus anda ketahui

1.Manfaat buah pepaya untuk ibu hamil
Buah pepaya membantu mengatasi morning sickness dan kram perut  rjadi pada ibu hamil. Buah pepaya juga dapat meningkatkan kadar hemoglobin yang berfungsi untuk penyerapan oksigen sehingga dapat mengatasi anemia dan permasalahan pernafasan.

2.Manfaat buah pepaya untuk kesehatan
Buah pepaya dapat memperlancar sistem pencernaan.karena kandungan dalam buah pepaya terdapat‘papain’ yang berfungsi membantu pencernaan dengan memecah protein. Buah pepaya merupakan sumber serat yang baik.

3.Manfaat buah pepaya muda
buah pepaya muda sangat ampuh untuk mencegah sakit maag dan GERD karena dengan makan buah pepaya muda ini produksi asam lambung anda bisa teratasi dan terkontrol dengan baik.

4.Manfaat buah pepaya untuk wajah
Buah pepaya mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk kulit wajah. Untuk mendapatkan kulit yang sehat membutuhkan asupan mineral dan vitamin yang cukup.Buah pepaya dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga terlihat lebih cerah.

5.Manfaat buah pepaya untuk diet
Manfaat lain dari buah pepaya untuk kesehatan adalah sebagai sarana untuk diet.buah pepaya berukuran panjang 5 inci dan diameter 3 inci  mengandung 119 kalori, kurang dari 0,5 g lemak, 24 g gula alami dan 5,5 g serat. Jadi, Anda bisa mengonsumsi pepaya di sela-sela diet Anda tanpa harus takut akan mengalami peningkatan berat badan.

6.Manfaat Buah Pepaya Untuk Ayam 
meningkatkan gairah pada ayam
Meningkatkan daya tahan tubuh dan Kekebalan Tubuh
kandungan beta karoten pada buah yang biasa disapa gandul ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

7. Manfaat buah pepaya untuk bayi
  • Melancarkan pencernaan
  • Makanan pengganti ASI
  • Menjaga kesehatan mata
  • Menghaluskan kulit
  • Mengobati sariawan
  • Menurunkan demam
  • dll
Baca Juga  8 MANFAAT BUAH PEPAYA UNTUK BAYI

8.Manfaat buah pepaya masak
Pepaya yang masak juga mengandung beta-karoten, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh.Vitamin A dan C dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sedangkan vitamin B sangat penting untuk pertumbuhan janin.

9.Manfaat buah pepaya untuk kecantikan
Manfaat pepaya ini bisa diterapkan untuk membuat rambut subur. Konsumsilah buah pepaya secara rutin untuk membuat rambut menjadi lebat dan subur.



Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "9 MANFAAT BUAH PEPAYA UNTUK KESEHATAN"

Post a Comment