-->

MANFAAT BUAH PIR HIJAU UNTUK BALITA

https://gameku26.blogspot.com/2018/09/manfaat-buah-pir-hijau-untuk-balita.html


Buah Pir sangat bermanfaat untuk kesehatan termasuk bayi karena buah pir merupakan sumber vitamin, mineral dan antioksidan yang mudah dicerna untuk membantu penyembuhan luka lebih cepat, serta dapat merangsang sistem kekebalan tubuh.

Buah Pir sangat mudah dicerna dan kaya akan nutrisi yang berharga. Usia Anak yang tepat untuk diperkenalkan buah pir adalah antara 6-8 bulan. Pada saat yang sama, disarankan bagi orang tua juga untuk memperhatikan reaksi alergi, karena buah pir dapat menyebabkan alergi bagi sebagian balita.
Kandungan vitamin dalam buah pir sangat bermanfaat diantaranya sebagai berikut:

1.Vitamin dan mineral

Kandungan dalam buah pir terdapat vitamin dan mineral selain karbohidrat, protein dan lemak. Vitamin dan mineral bermanfaat untuk perkembangan bayi termasuk memperkuat sistem kekebalan tubuh,pertumbuhan tulang, perkembangan otakmeningkatkan penglihatan, , produksi sel darah merah, dll.

2.Antioksidan

Antioksidan sangat penting untuk melindungi sel-sel, jaringan tubuh dan DNA pada balita. Makanan dan udara yang dikonsumsi oleh tubuh mengandung racun dari pencemaran, sehingga sel melepaskan kimia tertentu yang dikenal radikal bebas. radikal bebas sangat merugikan sel-sel jaringan tubuh balita. Balita sangat rentan terhadap radikal bebas, jadi makanan bayi harus mengandung antioksidan yang cukup. Memberikan buah, sayuran dan rempah-rempah untuk balita Anda secara teratur dapat membantu menjaga tingkat antioksidan. Buah pir adalah salah satu buah yang kaya antioksidan.

3.Mudah dicerna

Buah pir sangat lembut, sehingga cocok untuk balita. Buah pir  yang lembut akan mudah untuk dikonsumsi dan dicerna balita. Hal ini juga berguna pada saat-saat bayi Anda menderita masalah pencernaan termasuk gangguan pencernaan, disentri,diare,  dll

4.Antimikroba

Buah pir memiliki sifat antimikroba yang efektif terhadap bakteri yang biasanya menyebabkan penyakit.

Baca juga  9 MANFAAT BUAH PIR UNTUK KESEHATAN

5.Merangsang sistem kekebalan tubuh

Buah pir sangat bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh balita. Sistem kekebalan tubuh akan dirangsang oleh biokimia seperti asam caffeic dan asam klorogenat. senyawa sangat dikenal untuk merangsang sistem kekebalan tubuh balita.

Berikut ini adalah resiko memberikan buah pir untuk bayi Anda.

Risiko alergi
Karena Buah pir berasal dari keluarga tanaman yang dapat menyebabkan alergi, maka ada kemungkinan juga buah pir dapat menyebabkan alergi makanan pada balita anda. sebaiknya mengonsumsikan buah pirjika para ibu  sudah berkonsultasi dengan dokter anak anda.

Menemukan alergi
Ketika pertama kali memberikan buah pir, waspada lah terhadap alergi. Biasanya alergi terjadi di sekitar wajah dan bibir. Biasanya bibir bayi bisa membengkak merah

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

1 Response to "MANFAAT BUAH PIR HIJAU UNTUK BALITA"

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete