-->

8 MANFAAT BUAH PIR UNTUK IBU HAMIL

https://gameku26.blogspot.com/2018/09/8-manfaat-buah-pir-untuk-ibu-hamil.html

Buah pir merupakan salah satu jenis buah yang baik untuk ibu hamil. Karena buah pir rendah kalori, buah pir juga mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janinnya.
Buah pir mengandung banyak air, serat, antioksidan, dan nutrisi lain, seperti vitamin B9, vitamin K, vitamin C, dan vitamin A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Berikut 8 manfaat buah pir untuk ibu hamil:

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat buah pir untuk ibu hamil dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Ibu yang sedang hamil biasanya sering mengalami masalah kulit kering  akibat pengaruh hormone kehamilan. Buah pir dapat membantu menyeimbangkan kandungan air dalam tubuh. sehingga dapat menjaga kelembaban kulit.

2. Mengontrol Tekanan Darah

Buah pir juga memiliki kandungan glutathione dan antioksidan yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah.

3. Menjaga Berat Badan Ideal

satu biji buah pirya mengandung 100 kalori dan kandungan karbohidrat sederhana yaitu fruktosa dan glukosa yang mudah dicerna dan diubah menjadi energi. Jadi buah pir sangat berguna untuk menjaga berat badan ideal.

4. Menangkal Radikal Bebas

Buah pir mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Karena Radikal bebas sangat berbahaya untuk ibu hamil beserta janinnya. karena dapat memicu penyakit kanker.

5. Mencegah Sembelit

Kandungan dalam buah pir terdapat banyak serat yang sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan. Terutama bagi ibu hamil. Dianjurkan untuk makan buah pir bersama kulitnya untuk memperoleh serat yang lebih banyak.

6. Kaya akan Vitamin C

Buah pir mengandung sekitar 7 mg vitamin C.  jumlah tersebut sudah memenuhi kebutuhan  11%  vitamin C bagi ibu hamil. Kandungan vitamin C dalam buah pir dapat membantu menangkal berbagai kuman penyebab penyakit.

Baca juga  9 MANFAAT DAN EFEK SAMPING MAKAN BUAH PIR

7. Kaya akan Asam Folat

Kandungan asam folat dalam buah pir bermanfaat untuk mencegah gangguan saraf atau risiko bayi terlahir cacat. disarankan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat seperti buah pir.

Baca juga  9 MANFAAT BUAH PIR UNTUK KESEHATAN

8. Mendukung Pertumbuhan Tulang dan Gigi Pada Janin

Buah pir dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada janin dalam kandungan. dikarenakan buah pir terdapat kandungan mineral seperti kalsium dan magnesium dalam buah pir.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "8 MANFAAT BUAH PIR UNTUK IBU HAMIL"

Post a Comment