-->

9 MANFAAT BUAH PIR UNTUK KECANTIKAN

https://gameku26.blogspot.com/2018/09/9-manfaat-buah-pir-untuk-kecantikan.html

Buah pir mengandung banyak manfaat. Buah ini aman dikonsumsi bagi penderita alergi karena kandungan salisilat dan benzoat yang rendah. Buah pir juga mengandung Vitamin C, vitamin K, dan tembaga yang berguna untuk melawan radikal bebas.
Buah pir juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan vitamin dan serat dalam buah pir bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Berikut ini 10 manfaat buah pir untuk kecantikan

1. Mencegah kerutan

Memakan buah pir setiap hari dapat mencegah timbulnya tanda penuaan dini. Buah pir mengandung vitamin C, vitamin K, dan tembaga yang bermanfaat melawan radikal bebas yang menjadikan kulit menua.

2. Mencegah kerusakan kulit

Buah Pir mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu serat berperan penting dalam menjadikan kulit halus dan lembut. serat dalam buah pir tersebut tersebut menghambat penyerapan gula ke dalam aliran darah, sehingga zat gula tersebut tidak sempat merusak collagen yang dibutuhkan untuk menjaga kekenyalan kulit.


3. Menjadikan kulit bebas dari jerawat

Kandungan vitamin dan mineral pada buah pir bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan dari dalam tubuh. Sehingga kulit jadi lebih tahan terhadap bakteri dan kuman yang dapat mengakibatkan jerawat.

4. Merawat kulit berminyak

Gunakan buah pir untuk mengurangi kadar minyak. Dengan cara menghaluskan buah pir beserta kulitnya, campurkan dengan krim segar dan madu. jadikan sebagai masker wajah seminggu tiga kali.

Baca juga  9 MANFAAT DAN EFEK SAMPING MAKAN BUAH PIR

5. Menghaluskan kulit

Buah pir juga cocok untuk merawat kulit kering. kandungan humectant pada buah pir bermanfaat menyeimbangkan kadar air dalam kulit dan mengunci kelembapan.

6. Untuk scrub natural

Kandungan Enzim alami dalam buah pir dapat dijadikan scrub. Untuk mengangkat sel kulit mati, caranya dengan mengoleskan pir yang sudah dihaluskan dan gosok perlahan hingga kulit terasa halus.

7. Menyehatkan rambut

Kandungan Sorbitol dan glucitol  pada buah pir bermanfaat menutrisi kulit kepala serta helai rambut.

8. Mengembalikan kilau rambut

Buah pir bisa menjadikan rambut berkilau. Dengan cara mencampurkan daging buah pir yang sudah dihaluskan dengan cuka apel dan air.

Baca juga  9 MANFAAT BUAH PIR UNTUK KESEHATAN

9. Merawat rambut ikal

Buah pir juga dapat di manfaatkan sebagai cream bath untuk merawat rambut ikal. Dengan cara campurkan buah pir yang dihaluskan dengan minyak kedelai, kemudian pakailah untuk cream bath. Setelah satu jam kemudian bilas hingga bersih.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

1 Response to "9 MANFAAT BUAH PIR UNTUK KECANTIKAN"

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete